DPKAD Rejang Lebong, Minta Seluruh SKPD Percepat Realisasi Anggaran

Selasa 09-08-2016,15:42 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Safuan, S.Sos, Msi menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) RL untuk mempercepat penyerapan atau realisasi anggaran. Ia pun sudah melayangkan surat peringatan kepada sejumlah SKPD yang serapannya masih rendah.

\"Sanksi sudah diberikan kepada beberapa SKPD yang masih rendah penyerapan anggarannya. Sudah kita berikan surat peringatan serta langsung diperhatikan oleh Bupati,\" tegasnya, Selasa (09/08/2016).

Untuk itu, tidak ada lagi alasan bagi masing - masing SKPD yang tidak dapat mengatasi rendahnya penyerapan anggaran mereka.

\"Apapun alasannya, jangan sampat menghambat penyerapan anggaran, baik alasan soal SDM yang tidak memadai atau apapun alasannya. Semunya, dapat dievalusai. Apalagi saat ini, proses pembahasan APBD Perubahan 2016 tengah diverifikasi Gubernur dan APBD 2017 segera dimulai,\" ujar Safuan.

Lanjutnya, jika kedepannya terdapat SKPD yang kurang baik realisasinya, maka akan menjadi catatan pada pembahasan selanjutnya. Untuk itu, seluruh SKPD agar mengoptimalkan realisasi anggaran mereka.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait