Jabatan Itu Amanah, Untuk Meraihnya Perlu Kerja Keras

Selasa 26-07-2016,14:24 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

MUDA  pandai dan aktif, Hal ini tergambar dari sosok  Yan Syafri,  Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu. Pria kelahiran Tanjung Enim, 21 Januari 1971 silam ini memiliki karir yang terbilang sangat cemerlang.

Karirnya berawal pada saat dirinya diangkat sebagai pengawas bank yunior di Direktorat Pengawasan Bank, Bank Indonesia (BI). Kemudian  pada tahun 2010, diangkat menjadi pengawas bank senior di Bank Indonesia sampai dengan 2012.

\"15 tahun saya berkecimpung dalam pengawasan bank, 2012 lalu saya dipercaya sebagai Deputi Kepala Bagian pengawasan Bank 2 di kantor perwakilan BI Surabaya,” ujarnya mengawali cerita.

Setelah aua tahun bertugas dikantor perwakilan BI Surabaya, pada tanggal 1 Januari 2014 yang lalu, dirinya kembali  dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Deputi Direktur Pengawasan Bank 2 di kantor regional 3 OJK Surabaya.

Tidak lama bertugas di Surabaya, kemudian jebolan   Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) ini, kembali diberi amanah untuk hijrah ke Bengkulu, tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2015 dan memegang jabatan sebagai  Kepala OJK Provinsi Bengkulu, menggantikan kepala OJK sebelumnya, Fauzi Nugroho yang pindah tugas ke Yogyakarta.

Saat ditanya apa kiat agar kita bisa meraih kesuksesan  dalam pekerjaan, bapak yang juga tercatat sebagai alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta ini, mengatakan bahwa   bahwa jabatan yang diberikan ini merupakan amanah.  Untuk meraihnya dibutuhkan kerja keras.

\"Dengan kerja keras, mudah-mudahan kesuksesan mudah untuk dicapai,\" ujarnya singkat

Karena, lanjutnya, sejak awal dalam hidup Ia memiliki prinsip, jika didunia ini tidak ada orang yang bodoh, yang ada itu orang yang malas dan rajin belajar.

 \"Prinsip ini selalu saya pegang, sehingga saya bisa seperti sekarang ini,\" kata suami udillia Somaya yang telah di karuniai 4 buah hati ini.

Sebelum memasuki dunia kerja, pria yang kerap disapa Yan ini juga sangat aktif mengikuti organisasi. Dibangku perkuliahan, Ia tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), senat dan organisasi-organisasi lainnya.

Yan Syafri sendiri menempuh pendidikan di SDN 1 Tanjung Enim tamat tahun 1983, SMPN 1 Tanjung Enim tamat tahun 1986 dan SMAN 1 Muara Enim tamat pada tahun 1989. (edo)

Tags :
Kategori :

Terkait