Komix Obat Batuk Aman Untuk Dikonsumsi

Rabu 22-06-2016,21:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspres.com - Komix Lo Han Kou aman untuk dikonsumsi. Hal ini dinyatakan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu dalam acara buka bersama di hotel madeline, Hari ini, Rabu (22/06/2016).

Acara yang dihadiri oleh pengusaha apotik, minimarket, kimia farma, dan pengusaha farmasi ini, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu  Zul Amri, mengatakan Bahwa Komix Lo Han Kou aman untuk dikonsumsi, asalkan harus mengikuti anjuran pakai yang tertera di kemasannya.

\"Sejauh ini BPOM belum pernah mencabut ijin peredaran komix, karena secara prosedur dan registrasi obat ini memenuhi standarisasi,\" ujarnya.

Ditambahkannya, Komix menjadi salah satu obat yang di jual bebas tapi terbatas. jika penggunaannya dilakukan secara benar dengan mengikuti aturan pakai maka dipastikan tidak akan menimbulkan efek yang membahayakan.

\"Saat ini ada oknum yang menyalahgunakan obat tersebut. Perlu diketahui Apa pun jenis obat batuknya, jika di konsumsi secara berlebih pasti menimbulkan efek,\"terangnya.

Selain itu, dalam acara yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya  guna mempererat tali silaturahmi antara mitra kerja Bintang Toedjoe ini, hadir pula Zulfanin yang merupakan ketua pengusaha bidang farmasi Bengkulu.

Menurut Zulfanin, Komix Lo Han Kou aman untuk di konsumsi, karena Komix Lo Han Kou bukan lagi obst berdosis tunggal sehingga  dipastikan aman dikonsumsi.

\"Kalau komix yang dulu memang kadar dosisnya tunggal, dan sekarang peredaran komix tersebut sudah ditarik semua. Berbeda dengan Komix Lo Han Kou,  komix yang satu ini kadar dosisnya tidak tunggal jadi aman untuk dikonsumsi,\"terangnya.

Zulfanin menambahkan, secara prosedur dan standar dari pabrik, apotik, distributor, dan toko obat tidak ada permasalahan. Biasanya yang jadi permasalahannya ada di oknum.

\"Semua jenis obat batuk memang mengandung dextro, dan oknum inilah yang menyalahgunakan pemakaiannya,\" pungkasnya. (edo)

Tags :
Kategori :

Terkait