Bank Bengkulu Salurkan 1.400 Bingkisan untuk Anak Yatim

Senin 20-06-2016,09:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 BENGKULU, BE - Di bulan suci Ramadan yang penuh dengan keberkahan ini, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, Bank Bengkulu bersama Harian Rakyat Bengkulu, menyalurkan bantuan berupa 1.400 bingkisan bagi anak yatim dan kaum dhuafa se-Provinsi Bengkulu.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Ketua Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS) Bank Bengkulu, Suardi Salam. \"Untuk Ramadan tahun ini kita menyiapkan 1.400 bingkisan bagi anak-anak yatim dan dhuafa\".

\"Di Kota Bengkulu kita gelar yang pertama kali dan hari ini (kemarin, red) anak-anak yang menerima bingkisan sekitar 250 orang. Baru kita akan lanjutkan untuk di kantor-kantor cabang,\'\' ungkap Kepala Divisi Umum Bank Bengkulu ini.

Bank Bengkulu juga menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Suriah senilai Rp. 50 juta yang disalurkan melalui PKPU Provinsi Bengkulu. \"Seperti tahun-tahun lalu, mendekati penghujung bulan Ramadan nanti, kami juga akan menyerahkan bantuan 1.000 paket THR kepada anak-anak yatim,\'\' jelas Suardi.

Sementara itu Direktur Pemasaran Bank Bengkulu, Alfian, SE menyampaikan dari sebagian hasil usaha dimanfaatkan untuk kegiatan sosial bagi masyarakat. Salah satunya adalah pemberian bingkisan kepada anak yatim piatu.

\"Buka puasa bersama sudah menjadi tradisi setiap bulan puasa, selain untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama karyawan dan masyarakat sekaligus untuk meningkatkan kadar keimanan, kita harus peka terhadap masalah sosial yang ada di sekitar kita,\" tukasnya.

Buka puasa bersama berlangsung di mess Bank Bengkulu Kelurahan Pondok Besi, Sabtu (18/6), dihadiri oleh komisaris dan direksi serta karyawan/ti dan keluarga besar Bank Bengkulu, GM Rakyat Bengkulu, Pihan Pino, Pimred RB, Zacky Antoni dan Ketua PKPU Bengkulu, serta ratusan anak-anak yatim.

Menjelang berbuka diisi dengan siraman rohani oleh Ustad H. Junaidi Hamsyah, yang menyampaikan akan arti pentingnya berbagi dan bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. (cik9)

Tags :
Kategori :

Terkait