Bupati dan Wakil Bupati Safari Ramadan di 15 Lokasi

Rabu 08-06-2016,10:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1437 Hijriah tahun 2016 ini, Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong akan melaksanakan kegiatan safari Ramadan di 15 lokasi yang ada di 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong. \"Untuk tahun ini, kegiatan safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong akan dilaksanakan di 15 lokasi,\" ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemkab Rejang Lebong, Sholahuddin Selasa (7/6) kemarin

Menurut Sholahudin untuk pelaksanaan safari Ramadan yang pertama akan dilaksanakan pada Kamis (9/6) ini di Masjid Nurul Iman Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran. Setiap akan berangkat safari Ramadan, bupati bersama rombongan akan berangkat dari rumah dinas bupati Rejang Lebong yang ada di Jalan Sukowati Curup sekitar pukul 16.00 WIB.

\"Untuk penceramah setiap kegiatan safari Ramadan baik berasal dari Kemenag maupun dari STAIN dan MUI Rejang Lebong,\" tambaha Sholahudin. Selain bupati dan wakil bupati, menurut Sholahudin dalam pelaksanan safari Ramadan juga ada beberapa waktu akan bersama dengan pejabat dari Provinsi Bengkulu yaitu Kapolda Bengkulu dan Gubernur Bengkulu.

Untuk safari Ramadan Kapolda Bengkulu akan dilaksanakan pada Jumat (10/6) ini. Pelaksanaan safari Ramadan bersama Kapolda ini akan dilaksanakan di Masjid Nahdatul Qur\'aniah yang ada di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang. Sedangkan untuk Gubernur Bengkulu akan melaksanakan safari Ramadan bersama Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong pada Rabu (22/6) di Masjid Baiturrahman Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang.

\"Untuk safari Ramadan bersama Kapolda dan Gubernur Bengkulu akan diawali dengan buka bersama di rumah dinas bupati, kemudian baru dilanjutkan dengan menuju loksi safari Ramadan,\" paparnya.

Dalam pelaksanaan safari Ramadan ini, bupati bersama wakil bupati akan didampingi oleh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Untuk pelaksanaan safari Ramadhan terakhir akan dilaksnakan di Masjid Silaturahmi yang ada di Desa Batu Dewa Kecamatan Curup Utara pada Kamis (30/6) mendatang.

\"Sedangkan untuk pelaksanaan Nuzulul Qur\'an akan dilaksanakan pada Sabtu 22 Juni di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup,\" akhir Sholahudin. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait