Andi Gilang dan Dimas Ekky Optimis Hadapi Balap di Motorland Aragon

Rabu 01-06-2016,13:23 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Dua Pebalap Astra Honda Racing Team telah memenuhi janjinya untuk mencetak kemajuan di sesi kualifikasi. Meskipun Andi Gilang belum bisa memperbaiki catatan waktunya di kualifikasi kedua, tapi Dimas Ekky justru melonjak di posisi 10 dan akan start di row keempat.

Sesi kualifikasi pertama jadi bukti. Bahwa kedua pebalap Astra Honda Racing Team ini membuat kemajuan besar. Andi Gilang mencetak hasil kualifikasi terbaik selama berlaga di FIM CEV. Hanya dengan 2 hari latihan di sirkuit yang belum pernah disinggahinya, Andi berhasil finish di posisi 9. Bukti, bahwa Andi adalah pebalap dengan talenta besar. Dimas Ekky masih  mencoba settingan baru pada motornya. Meraih posisi ke 13 di kualifikasi pertama.

Di kualifikasi kedua, keadaan tidak berpihak pada Andi Gilang. Ada beberpa hal yang membuatnya tidak bisa memperbaiki perolehan waktunya dibanding kualifikasi pertama. Andi pun turun di posisi 19. Hasil kombinasi dari 2 kualifikasi ini menempatkan Andi Gilang di grid 17 saat balap. Sebaliknya, Dimas Ekky melakukan lompatan besar. Pebalap Moto2 dari Astra Honda Racing Team ini merangsak di urutan 10 di sesi kualifikasi kedua.  Dengan setting motor yang tepat, Dimas makin percaya diri bisa bersaing di grup depan saat balap nanti. Dimas akan start di grid 12.

Balap kelas Moto2 dimulai hari Minggu pukul 12:00 dan 15:00. Sedangkan  kelas Moto3 hanya ada satu race yang dimulai pukul 13.00 waktu setempat.

Menurut, Andi Gilang, dirinya sangat  senang setelah menjalani sesi kualifikasi ini. Meskipun semua belum berjalan sesuai harapan. Pasalnya dikualifikasi pertama hanya  mencetak waktu terbaik. Selain itu dirinya sangat yakin dengan settingan motornya. Untuk itu,  di menit-menit awal sesi kedua, dirinya  mencoba mengikuti beberapa pebalap untuk mendapatkan waktu yang lebih baik dibanding sesi pertama. Setelah itu, dirinya yakin masuk ke pit dan mengganti ban.

\"Seteleh ganti ban, saya kehilangan rombongan pebalap. Tanpa rombongan, tak lagi bisa slip streaming dan sangat susah untuk membuat time yang lebih bagus. Saat ini,  konsentrasi saya pada balapan besok. Target saya, bisa start bagus dan langsung bergabung dengan pebalap di grup terdepan”.

Sedangkan pembalap Honda lainnya, Dimas Ekky Pratama, dikualifikasi pertama, dirinya berharap bisa lebih cepat. Tapi, ada beberapa masalah pada settingan motor yang kurang pas dan kurang nyaman. Sedangkan disesi kedua, dirinya mengikuti beberapa pebalap yang lebih cepat, tapi masih keteteran.

\"Saya berusaha mencetak waktu 1 menit 56 detik, tapi masih kurang sepersepuluh detik. Tapi, kami sudah menemukan setup motor yang bagus buat balapan besok. Saya sangat yakin. Terima kasih kepada tim untuk semua usaha mereka; besok kita berusaha menjadi yang terbaik.”. pungkasnya. (koni/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait