Diknas Gelar Rapat Koordinasi Pendidikan 2016

Selasa 31-05-2016,15:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi pendidikan Provinsi Bengkulu tahun 2016 bersama seluruh Dinas Pendidikan  dari kabupaten dan kota se- Provinsi Bengkulu di Hotel Nala Sea Side Bengkulu, Selasa (31/5/2016) pagi. Hal ini dilakukan guna membentuk siswa yang memiliki perilaku yang baik dan beradab,

Kepala Dinas Diknas Atisar Sulaiman, S.Ag mengatakan,  dengan adanya penyelenggaraan pendidikan oleh pemerintah, maka pemerintah memiliki tanggung jawab dalam mewujudkan tujuan pendidikan. Diantaranya, membentuk manusia atau siswa yang beradab dan berwarga Negara yang demokratis, bertanggung jawab tentang kesejahteraan masyarakat dan tanah air, serta mencerdaskan kehidupan berbangsa dan mengembangkan rakyat Indonesia seutuhnya.

\"Untuk itu lingkungan dan keluarga merupakan lingkungan pendidikan yang pertama. Karena dalam keluarga inilah anak memperoleh pendidikan dan bimbingan. Oleh karena itu lingkungan keluarga bertanggung jawab terhadap pembentukan waktu dan jasmani anak,\" tuturnya.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, M.H. yang hadir dalam rapat koordinasi menuturkan, pendidikan sebagai proses pemanusian dan membutuhkan sinergi antar komponen, visi misi kesepahaman dan visi seluruh yang terlibat.

\"Agar komponen pendidikan ini berjalan dengan baik, harus meliputi input siswa, alat- alat dan prasarana, dan metode pembelajaran. Dan ini akan menentukan sebuah sistem yang berkualitas, sedangkan stake holder yang terdiri atas siswa, guru kepala sekolah, wali murid, Dinas terkait juga harus sevisi dan bersinergi sehingga memperlancar dan mempermudah pencapaian tujuan akademisi maupun pembentukan moral,\" tutupnya. (nop/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait