Besok, Soal SMP Tiba

Selasa 03-05-2016,11:40 WIB

TAIS, BE - Setelah pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk tingkat SMA pada bulan April, selanjutnya pada 9 Mei dilaksanakan ujian nasional bagi siswa tingkat SMP/MTs. Soal UN SMP/MTs sendiri dipastikan tiba di Kabupaten Seluma, besok Rabu (4/5) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Kami sudah menerima informasi soal akan sampai Rabu pagi besok,” tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma Muksir Ibrahim SPd didampingi Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Zesman Bajuri SPd kepada BE kemarin (2/5).

Dari hasil konfirmasi dengan panitia UN Provinsi Bengkulu, soal UN itu langsung dibawa ke Kantor Dispendik Seluma. Kemudian didistribusikan besok siang ke seluruh SMP dan MTS se-Kabupaten Seluma. Jumlah soal UN SMP itu sebanyak 58 dus soal. Ditambah soal paket B sebanyak 8 dus, serta satu dus soal untuk peserta ujian susulan yang sakit. Serta tidak bisa mengikuti pelaksanaan UN SMP MTs.

“Kita tetap bekerja sama dengan Polres Seluma dan jajarannya untuk masalah penyimpanan. Titik penyimpanan di Polsek Sukaraja, Polsek Seluma, Polsek Talo, Polsek SA dan SAM,” sampainya.

Jumlah sekolah yang menyelenggarakan UN SMP tahun ini sebanyak 47 sekolah. Dari jumlah itu 8 sekolah diantaranya menginduk. Karena jumlah siswanya yang terbatas sehingga pelaksanaan ujiannya disatukan. UN SMP MTS sendiri dilaksanakan dari Senin (9/5) sampai Kamis (12/5) pekan depan. Ada sebanyak 2.662 siswa SMP serta MTS se-Kabupaten Seluma terdaftar sebagai peserta UN.

“Kita berharap di hari pelaksanaan UN bisa berjalan sukses dan sedari dini Pelajar diminta untuk selalu sehat agar pelaksanaan UN tidak sakit,”sampainya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait