Erna Sari Dewi: Ibu Kartini Inspirasi Semangat Kebangsaan

Rabu 20-04-2016,20:50 WIB

\"Sungguh besar cita-citanya bagi Indonesia” demikianlah petikan lagu dari Ibu Kita Kartini yang diciptakan oleh W.R. Soepratman.

Bertepatan dengan momen peringatan Hari Kartini, Kamis 21 April 2016, Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi SE berharap perempuan-perempuan Indonesia khususnya perempuan yang ada di Kota Bengkulu dapat menjadikan sosok Ibu Kartini sebagai inspirasi dalam memberikan semangat dan nilai-nilai kebangsaan dalam pribadi diri masing-masing.

Erna juga berharap seluruh perempuan indonesia dapat menjadi pribadi yang tangguh, mampu berkarya sehingga mampu memegang peran penting dalam berbagai hal. Seperti halnya sosok pejuang hak perempuan, Ibu kita Kartini.

\"Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari sosok tangguh ibu kita Kartini. Selain sosoknya yang cerdas, tangguh serta memiliki idealisme tinggi, Sosok sederhana perempuan ini juga ternyata juga mampu membuat perubahan lebih baik terhadap seluruh perempuan Indonesia,\" ungkap Erna.

Semangat untuk membangun Negeri Ibu Kartini juga bisa dijadikan motivasi dan contoh untuk dapat dteladani dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dengan itu, politisi perempuan dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengingatkan, agar semua kaum perempuan dapat meningkatkan kualitas dalam pribadi dirinya, sehingga juga dapat berbuat memberikan yang terbaik bagi Bangsa.

\"Perempuan bangsa juga bisa menggali lebih dalam tentang sosok Ibu Kartini, terutama terkait perannya dalam membangun pedesaan, tingkat pendidikan, ekonomi, dan keterbatasan akses informasi yang masih minim terutama di daerah Kota Bengkulu yang kita cintai ini,\" tutur Erna. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait