LINTAS: Dana Desa Tingkatkan Fisik Desa

Selasa 19-04-2016,11:30 WIB

TALO, BE - Anggaran dana desa (DD) Rp 353 juta dan alokasi dana desa(ADD) Rp 98 juta tahun 2016 Desa Air Teras Kecamatan Talo dipergunakan untuk peningkatan sarana fisik desa. Secara bertahap perangkat desa mulai mengerjakan sejumlah pembangunan sarana fisik di desa tersebut.

\'\'Secara bertahap sejumlah fasilitas fisik yang ada di desa akan ditingkatkan ditahun 2016. Dengan memanfaatkan anggran DD yang telah dikucurkan pada tahap awal,” tegas Kades Air Teras Herman Jayadi.

Pada tahap awal ini, DD dipergunakan untuk pembangunan jalan sentra produksi sepanjang 12 KM dari Dusun III ke Dusun II. Berikutnya pembangunan rabat beton sekaligus jalan sentra produksi dusun I, serta jalan sentra produksi di Dusun III Desa Air Teras. Hanya saja, penggunaan DD ini disesuaikan dengan anggran yang dikucurkan pada tahap pertama ini.

“Sentra produksi dan jalan umum merupakan target utama dari penggunaan DD. Sedangkan ADD tetap akan dipergunakan untuk kepentingan desa lainnya,” imbuhnya.

Dengan adanya perhatian pemberian dana dari Pemda Seluma dan Kementerian ini jelas akan dipergunakan untuk kepentingan desa. Diharapkan anggaran ini akan bisa mengakomodir pembangunan yang belum tersntuh dengan APBD Seluma.

“Anggaran yang ada akan dipergunakan untuk peningkatan fasilitas fisik dan non fisik sendiri. Terkhusus fasilitas fisik seperti pada jalan sentra produksi dan penghubung dusun yang ada,” singkatnya. (333)  

Tags :
Kategori :

Terkait