Gerhana Matahari Total, Ketua DPR RI Kunjungi Benteng Marlborough

Senin 07-03-2016,16:38 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu memusatkan lokasi pemantauan Gerhana Matahari Total (GMT) di Benteng Marlborough Kota Bengkulu pada tanggal 9 Maret 2016.  Ketua DPR RI Ade Komarudin dan sejumlah tokoh nasional direncanakan akan ikut berbaur dengan masyarakat Bengkulu di sana.

\"Rencananya Ketua DPR RI Ade Komarudin, Setya Novanto dan Agung Laksono, juga akan ikut bersama kita menyaksikan gerhana matahari total di Bengkulu,\" ujar Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (07/03/2016). Dikatakan Rohidin, persiapan menyambut gerhana sudah dilakukan. Pada hari itu Benteng Marlborough akan dibuka untuk umum. \"Disamping kita menyaksikan gerhana matahari , ini juga menjadi kesempatan kita untuk mengenalkan destinasi wisata Bengkulu,\" katanya. Dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menyiapkan teropong pemantau gerhana.

Provinsi Bengkulu akan mengalami gerhana matahari total pada pagi hari pada pukul 06.20 WIB. Puncak Gerhana akan terjadi pada pukul 07.19 WIB. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait