Sekolah Gratis Hingga SMA Sederajat

Selasa 01-03-2016,19:23 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Selain program pinjaman koperasi tanpa bunga, bibit gratis dan berobat gratis, sebagai program andalan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dan Iqbal Bastari juga berjanji akan memberikan pelayanan pendidikan terbaik untuk masyarakat Rejang Lebong. Keseluruhan program tersebut akan segera direalisasikan oleh Bupati dalam periode kepemimpanannya selama 5 tahun kedepan.

Salah satu program pendidikan yang digagasnya, yakni SPP gratis untuk SMA sederajat. Karena saat ini untuk SMA, para pelajar masih membayar SPP. Hanya SD dan SMP sederajat yang diberlakukan.

\"Kita hanya berharap tidak ada warga Rejang Lebong yang putus sekolah, makanya ini sebagai motivasi bagi mereka agar tetap dapat melanjutkan sekolah hingga SMA,\" tegas Hijazi, pada bengkuluekspress.com, Selasa (1/3/2016).

Kemudian ia menambahkan, terkait SD, SMP dan SMA swasta juga akan diberlakukan, jadi tidak hanya untuk sekolah Negeri.

\"Pastinya, untuk dana SPP nanti akan dianggarkan dalam APBD, kabupaten Rejang Lebong. Dan tidak hanya diberlakukan untuk warga miskin tapi untuk seluruh siswa,\" tutup Bupati. (Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait