UN Tertinggi Dapat Reward

Jumat 19-02-2016,08:44 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Untuk memotivasi para pelajar di Rejang Lebong agar mendapat nilai tertinggi pada ujian nasional nanti. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dina Pendidikan Rejang Lebong kembali menyiapkan reward kepada peraih nilai UN tertinggi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Zakaria Efendi MPd, reward atau penghargaan yang diberikan kepada peraih nilai UN ini berupa uang pembinaan. Untuk nominalnya akan disesuai dengan dengan jenjang pendidikan.

\"Untuk reward peraih UN tertinggi sudah kita anggarkan di APBD Rejang Lebong tahun 2016 ini,\" aku Zakaria.

Dijelaskan Zakaria, untuk tingkat SMA sederajat, reward UN yang disiapkan untuk peringkat pertama sebesar Rp 12 juta, kemudian peringkat kedua sebesar Rp 10 juta dan peringkat ketiga sebesar Rp 8 juta. Kemudian untuk tingkat SMP sederajat untuk peringkat pertama akan diberi uang sebesar Rp 10 juta, peringkat kedua sebesar Rp 8 juta dan peringkat ketiga sebesar Rp 6 juta.

\"Sedangkan untuk SD sederajat kita siapkan untuk peringkat pertama sebesar Rp 8 juta, kemudian peringkat kedua Rp 6 juta dan peringkat ketiga sebesar Rp 4 juta,\" jelas Zakaria.

Dengan adanya janji reward tersebut, Zakaria berharap bisa memotivasi pelajar di Rejang Lebong untuk meraih nilai tertinggi pada UN nanti bahkan ia berharpa bisa meraih nila tertinggi di Provinsi Bengkulu. Namun menurut Zakaria yang terpenting siswa harus tetap jujur dalam melaksanakan UN nanti, karena menurutnya nilai kejujuran lebih dari segala-galanya. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait