Usai Dilantik, Bundra Tinggal di Kontrakan

Sabtu 30-01-2016,13:23 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

TAIS, BE - Saat ini pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Seluma masih dalam proses penetapan waktu. Namun hampir bisa dipastikan usai pelantikan sang bupati akan tinggal di rumah kontrakan. Ini lantaran rumah dinas bupati yang baru masih dalam proses pembangunan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Seluma terpilih Bundra Jaya SH MH saat dihubungi BE kemarin. \"Usai dilantik saya akan tinggal di rumah kontrakan dahulu di Tais. Rumahnya sudah dicari,\" katanya.

Bundra sendiri sejati memiliki rumah di Kota Bengkulu. Namun ia sengaja memilih untuk mengontrak rumah di Tais dengan alasan agar bisa langsung bekerja untuk membangun Kabupaten Seluma 5 tahun ke depan. \"Nanti kalau saya tinggal di Tais akan mempermudah saat bekerja,\" uajrnya.

Sementara itu untuk Wabup terpilih Drs Suparto MSi usai pelantikan akan langsung menempati rumah dinas. Sebab rumah dinas Wabup sudah ada. Untuk penyelesaian rumah dinas bupati itu sendiri terang Bundra, ditargetkan bisa selesai secepatnya. Untuk itu usai dilantik dirinya akan menginstruksi pada Dinas PU untuk segera mempersiapkan proses pembangunan tersebut.

Diketahui pembangunan rumah dinas bupati ini sendiri telah dianggarkan dalam APBD 2016 sebesar Rp 500 juta. Besaran dana ini belum termasuk anggaran perabotan yang juga sudah dianggarkan di Bagian Umum dan Perlengkapan Setkab Seluma tahun 2016 ini.

\"Saya targetkan April mendatang seluruh pekerjaannya sudah harus dimulai. Termasuk pekerjaan di SKPD lainnya agar pembangunan bisa langsung berjalan dan perekonomian bisa mulai bergerak,\" katanya.

Terkait dengan jadwal pelantikannya, Bundra mengatakan pihaknya menyerahkan hal tersebut kepada pihak yang berwenang. Ia juga tak mempersoalkan apakah pelantikan itu akan dilakukan di Istana Negara atau di Provinsi Bengkulu.

\"Sejauh ini kami bersama pak Wabup belum mendapat konfirmasi dari pihak panitia terkait rencana pelantikan. Namun kapan dan dimanapun pelantikan itu akan dilakukan kami siap,\" pungkasnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait