Pramuka Minta Pemkab Bangun Bumi Perkemahan

Sabtu 12-01-2013,11:25 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG UTARA,BE - Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) di Kabupaten Lebong saat ini mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong secepatnya merealisasikan pembangunan Bumi Perkemahan. Areal ini nanti bisa dijadikan wadah kegiatan perkemahan dan pelatihan utama Pramuka. Demikian disampaikan Ketua DKC Pramuka Cabang Lebong Aris Karmaja kepada wartawan kemarin.

\"Kegiatan dan pelatihan pramuka sangatlah berguna bagi diri mereka selain mereka mendapatkan pengalaaman. Mereka juga dapat menimba ilmu seperti pengenalan alam, kedisiplinan dan kegiatan sosial lainnya. Selain itu kegiatan gerakan ini juga mendukung karakter bangsa. Untuk itu, agar lebih memajukan dengan aktifkan kegiatan Pramuka, kita berharap akan dibangunnya Bumi Perkemahan di Kabupaten Lebong,\" jelas Aris.

Terpisah, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp dalam pidatonya pernah mengatakan jika Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong akan membuat bumi perkemahan di Kabupaten Lebong sebagai upaya memberikan perhatian kepada Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Lebong. Selain itu, mengenai pembangunannya Bupati Lebong belum dapat menjanjikan kapan dan di mana lokasi pembangunan Bumi Perkemahan tersebut. Sebab hal tersebut sedang dicari. \"Ya nanti akan kita buatkan bumi perkemahannya untuk Pramuka.

Kita sih maunya buper ada camping ground, instalasi outbound, tempat-tempat untuk games untuk remaja. Memang untuk menuju ke sana perlu waktu. Yang pastinya, ke depan kita inginkan buper nantinya kompleks dan komplit, disamping sebagai sarana olahraga dan hiburan remaja,\" terang Bupati.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait