BETV Juarai Turnamen Futsal Piala Direktur RBMG Cup III

Sabtu 26-12-2015,10:36 WIB

KOTA MANNA, BE - Tim futsal Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) sukses meraih juara pada turnamen futsal Rakyat Bengkulu Media Grup (RBMG) Cup III. Keberhasilan BETV menjadi juara setelah memenangi partai puncak final yang digelar di Master Futsal Jalan Veteran Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna, Kamis (24/25) mengandaskan perlawanan sang juara bertahan sekaligus tuan rumah, Radar Selatan.

Pada pertandingan final, BETV berhasil mengalahkan tuan rumah dengan kemenangan tipis 3-2. Gol-gol kemenangan BETV dicetak Asep, Budi, dan Radha, Sedangkan penghibur bagi tuan rumah Radar Selatan dicetak Anton dan Wanda.

“Turnamen ini ajang silaturahmi keluarga besar RBMG, diharapkan mampu menjaga silaturahmi dan ikatan emosional antar karyawan RBMG, sehingga RBMG bisa terus mampu memberikan sumbangsihnya atas informasi kepada seluruh masyarakat Bengkulu,” ungkap Deputi Harian Rakyat Bengkulu (RB) Pihan Pino SIkom.

Turnamen futsal ini diikuti oleh 18 tim dari 14 media. Dikatakan Pihan, turnamen ini diharapkan mampu memberikan nilai kekeluargaan yang tinggi antar seluruh karyawan RBMG mulai dari jajaran jurnalis, sirkulasi, percetakan, hingga redaksi. Sehingga pada turnamen ini, dirinya menekankan agar niat yang dibangun untuk ajang silaturahmi dan gathering.

“Turnamen ini bukanlah ajang persaingan. Namun sebagai proses mempererat kekeluargaan antar sesama karyawan RBMG,” tambah Pihan.

Dalam turnamen kemarin, sebagai juara pertama, BETV berhak mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, sedangkan runner up, Radar Selatan berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan Rp 4 juta. Sedangkan posisi juara tiga direbut oleh Radar Pat Petulai (RPP) setelah mengalahkan Radar Bengkulu Independen (RBI) di partai semi final dengan skor 2:0. Dengan begitu RPP berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta sedangkan RBI meskipun mendapatkan juara ke-4, juga berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta. Tidak hanya juara turnamen yang diberikan uang pembinaan. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak juga mendapatkan uang pembinaan. Sebagai pencetak gol terbanyak atau top scor adalah Anton dari Rasel sukses mengoleksi 9 gol. Dirinya berhak mendapatkan uang Rp 500 ribu. Untuk pemain terbaik yakni Dedek dari RBI, juga berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 500 ribu.

“ Aturan dalam gathering ini, setiap juara akan menjadi tuan rumah pada turnamen selanjutnya akhir tahun depan. Dengan hasil ini, untuk RBMG Cup IV nantinya akan digelar oleh BETV pada akhir tahun 2016 mendatang,” terang Pihan.

Selain menggelar kegiatan futsal, Gathering RBMG ini juga menggelar lomba kartu song yang dilaksanakan di Duta Beach Hotel Pasar Manna dan di tutup karaoke bersama. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait