Yayasan Fatmawati Soekarno Dukung RM

Kamis 03-12-2015,10:14 WIB

Komunitas Taksi Bandara Fatmawati Bengkulu juga Dukung RM-Satu

BENGKULU, bengkulueskpress.com - Sejumlah Tokoh Masyarakat, Dewan Penasehat dan Pengurus Yayasan Fatmawati Soekarno, menyatakan dukungan terhadap pemenangan pasangan Cagub/Cawagub RM (Dr. H. Ridwan Mukti, MH dan Dr. H. Rohidin Mersyah, MM). Deklarasi dukungan dilakukan di Panggung Harapan Rakyat, Posko Pemenangan RM SATU, kawasan Panorama, Rabu (2/12).

Para tokoh masyarakat yang hadir antara lain, H. Zamhari Amin, Drs. H. S. Effendi, M.Si, Ir. H. Aminudin dan Ir. Syiafril beserta Ir. H. Mahyudin, MS selaku Ketua dan Sekretaris Yayasan Fatmawati Soekarno. Kemudian hadir pula sejumlah keluarga dan anggota yayasan lainnya.

Deklarasi dukungan ini tentu tidak main-main dan sudah melalui pertimbangan yang mendalam. Sebab para tokoh yang melakukan deklarasi ini bukanlah orang sembarangan. Mereka adalah para mantan pejabat dan orang-orang berpengaruh yang tentu saja sangat memahami kondisi Bengkulu dari masa ke masa.

Kenapa para tokoh ini mendukung RM SATU ? Juga tentu didasari alasan-alasan yang kuat. “Alasan utama, kami melihat RM SATU ini adalah sosok pemimpin berpengalaman dan berhasil membangun daerah. Buktinya, selama dua periode menjadi Bupati Musirawas – Sumsel, Ridwan Mukti tidak ada cela dan sangat disenangi oleh masyarakat.

Begitupun Rohidin Mersyah, Dia adalah tokoh muda yang cerdas dan memiliki kemampuan mumpuni di bidang birokrasi. Selama menjadi Wakil Bupati Bengkulu Selatan, nama Rohidin juga tidak ada cela. Perpaduan dua tokoh ini diyakini mampu memajukan Provinsi Bengkulu sehingga daerah ini tidak lagi menjadi daerah tertinggal,” ujar Ketua Yayasan Fatmawati Soekarno, ketika berorasi di Panggung Harapan Rakyat.

Ditambahkan Ir. Syiafril, momentum Pilkada 9 Desember nanti merupakan kesempatan emas bagi seluruh masyarakat Bengkulu untuk berkontribusi dalam memajukan Provinsi Bengkulu. Oleh sebab itu, masyarakat diharapkan dapat menjadi pemilih cerdas, sehingga tidak salah pilih pemimpin. “Jika masyarakat salah pilih pemimpin, maka jangan harap Bengkulu akan cepat maju,” tukas Ir. Syiafril seraya mengatakan bahwa deklarasi dukungan untuk RM SATU ini merupakan salah satu dorongan moril dari Yayasan Fatmawati Soekarno dalam rangka mewujudkan kemenangan bagi pasangan Ridwan Mukti – Rohidin Mersyah.

Naskah deklarasi dan surat mandat untuk RM SATU diucapkan serentak oleh para tokoh, pembina dan pengurus Yayasan Soekarno. Kemudian naskah dan mandat itu diserahkan kepada Posko Tim Relawan Pemenangan RM SATU yang secara simbolis diterima oleh perwakilan tim, Indra Bangsawan Kamarsyah, yang juga merupakan tokoh senior di Provinsi Bengkulu.

Komunitas Taksi Bandara fatmawati Bengkulu Dukung RM-Satu

Sementara itu, Komunitas Taksi Bandara Fatmawati juga sepakat mendukung pasangan calon nomor urut 1 Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah. Dukungan ini secara resmi dideklarasikan Komunitas Taksi Bintang Zilova di Kediaman Ridwan Mukti di Kota Bengkulu, Rabu (02/12/2015). Dukungan ini diberikan Lantaran para supir taksi bandara ini percaya dengan mutu dan kulitas RM yang sudah terbukti dan memiliki visi dan misi yang sangat nyata. Dalam kesempatan itu, Iskandar selaku koordinator Komunitas Taksi Bandara Fatmawati Bintang Zilova menyampaikan keluhannya Kepada Ridwan Mukti(RM) terkait permasalahah perizinan mobil plat hitam yang saat ini diperhambat karena munculnya loket lain, yakni taksi sedan berplat kuning. \"Kami dari komunitas taksi bandara Bintang Zilova mendpat hambatan lantaran ada kepentingan sesorang yg berkuasa mendirikan loket satu lagi. Yang lama dipersulit birokrasi surat izinnya. Karena syarat wajib taksi sedan bukan sesuatu yg gampang,\" keluhnya. Iskandar bersama rekan seprofesi yang sejatinya merupakan pelopor taksi di Bengkulu ini merasa tersingkir denga adanya kepentingan pihak lain yang memilik power. Dengan itu, dirinya meminta solusi kepada Ridwan Mukti apabila teprilih menjadi Gubernur dapat menyelesaikan permasalah-permasalah seperti ini. Para sopir taksi bandara ini yakin RM dapat menyelesaikan permasalahan tersebut tanpa merugikan pihak manapun. \"Keinginan kita, semua pihak tetap dapat mencari kehidupan dari taksi di Bandara Fatmawati,\" pint Iskandar. Para supir taksi ini pun berharap kepada RM, apabila terpilih nanti bisa mengemban amanah rakyat dan memajukan provinsi Bengkulu menjadi lebih terkenal di Provinsi-provinsi lain. Menanggapi hal tersebut, Calon Gubernur nomor urut 1 Ridwan Mukti berjanji akan peduli terhadap semua kalangan termasuk para supir taksi yang mencari nafkah di Bandara Fatmawai Bengkulu. Karena menurut RM Salah satu keberhasilan pembangunan di Bengkulu nantinya tergantung pada supir taksi. \"Supir taksi bandara adalah orang pertama yang memberi kesan kepada orang yang datang ke Bengkulu termasuk investor,\" terang RM dihdapan komunitas supir taksi. Untuk permasalah yang dikeluhkan para supir tasksi, RM berjanji akan mencari solusi tanpa menghilangngkan mata pencaharian para supir yg menggantung hidup di bandara. \"Terpeting jangan sampai cari solusi dengan konflik kekerasan. Jangan sampai taksi mogok. Jangan sampai taksi plat hitam dan kuning konflik. Jangan sampai ada monopoli di Bandara,\" ungkap RM. Lanjut RM, apabila Bandara tertib maka pengunjung merasa nyaman. Dengan kenyaman ini maka orang yang pertama kali datang ke Bengkulu akan mendapat kesan baik. Dari kesan baik inilah Bengkulu akan memilik wajah di Nasional maupun internasional. Kedepan RM menginginkan Bandara Fatmawai dapat dijadikan bandara internasional. \"Dengan standar internasional maka sopir taksi kualitasny juga harus ditingkatkan,\" pinta RM. (Dil)
Tags :
Kategori :

Terkait