Hobi Modifikasi, Ayo Ikuti Lomba Ini

Sabtu 14-11-2015,10:07 WIB

Outsider\'s Nationz Competition

BENGKULU, BE - Anda suka dunia otomotif? Kelihatannya event yang diselenggarakan Outsider\'s Nationz Motor Club ini cocok untuk anda ikuti. Klub motor yang didirikan pada 1988 itu akan mengadakan kompetisi modifikasi motor. Karena itu, anda ditantang untuk memamerkan hasil modifikasi motor anda.

Disampaikan oleh Head Chapter Bengkulu Outsider\'s Lukman, lomba \'rias\' motor ini akan diadakan pada 22 November 2015, di Bencoolan Indah Mall (BIM). Kegiatan perdana klub motor tertua di Indonesia ini terbuka untuk umum. Jadi, ia mengajak seluruh modifikator untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

\"Ini sebagai ajang pemacu agar para modifikator di Bengkulu bisa lebih berkembang lagi, karena event seperti jarang-jarang diadakan di Bengkulu,\" kata Lukman kepada BE, kemarin (13/11).

Ada empat kelas yang akan dilombakan pada kompetisi ini. Pertama, costum atau modifikasi dilakukan hampir 60% terhadap motor. Kedua, modifikasi standar. Ketiga, Air Brush atau lomba mewarnai motor sehingga orang terpikat untuk melihat. Dan terakhir, street cub atau modifikasi Honda bebek tahun 70.

Bagaimana cara mendaftarkan motor anda? Kata Lukman, pendaftaran bisa dilakukan di kedai 63 yang berada di Jalan Ciliwung, Padang Harapan, Kota Bengkulu. Untuk biayanya, panitia mematok Rp.200 ribu per motor. \"Pendaftaran kita buka sampai H-2 pelaksanaan,\" ujarnya.

Sejauh ini, antusiasme para modifikator cukup menggembirakan. Sudah ada ratusan motor yang mendaftarkan diri. Namun, panitia akan melakukan seleksi terhadap para pendaftar ini nantinya. 80 motor yang lulus seleksi tahap awal akan di-display di BIM pada hari H.

\"Kita pakai juri dari Motor Plus, namanya Kang Ispa. Untuk juri lokal, ada dari Outsider\'s,\" ujarnya.

Nah, bagi mereka yang beruntung akan berhak membawa pulang beberapa hadiah. Diantaranya trofi unik berbentuk motor yang didesain sendiri oleh klub yang bermarkas di Rocker 061 Tanah Patah tersebut.Tak hanya itu, pemenang dari juara 1-3 juga akan diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan yang bernilai jutaan rupiah.

Bagaimana anda tertarik untuk ikutan? Tunggu dulu, ini tips dan bocoran dari panitia untuk para peserta. Lukman mengatakan ada beberapa aspek yang akan dinilai pada kompetisi ini. Diantaranya: kenunikan tingkat modifikasi, kerapian, dan yang paling penting adalah safety atau keamanan kendaraan.

\"Rencananya event ini akan kita buat rutin tahunan, event perdana ini hanya sebagai pemacu agar klub-klub motor lainnya bisa membuat kegiatan yang lebih besar. Sehingga, dunia modifikasi motor Bengkulu bisa terus maju,\" jelasnya. Lebih lanjut, Lukman menerangkan pada hari pelaksanaan kompetisi ini, panitia juga akan memberikan beberapa hiburan untuk masyarakat Bengkulu yang berkunjung ke BIM. Diantaranya, live band, fashion show, reagge party, rising star. Tak hanya itu, bagi mereka yang tertarik untukm berfoto bersama Harley Davidson. Tenang, panitia juga akan menyediakan boot untuk foto dengan motor berlogo \'Bar and Shield\' tersebut. (609)

Tags :
Kategori :

Terkait