Kabut Asap Masuk Kota Bengkulu

Senin 21-09-2015,18:38 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Bencana kabut asap kini semakin parah. Setelah Kabupaten Rejang Lebong, kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan sudah masuk ke daerah Kota Bengkulu.

\"Kabut asap yang tebal sekarang ini ada di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang. Dan sekarang juga sudah merambah ke Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah,\" ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Damin kepada wartawan, Senin (21/09/2015).

Dikatakan Damin, kabut asap yang sampai ke sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu merupakan asap kiriman dari beberapa beberapa provinsi tetangga di Pulau Sumatera.

\"Asap dari Provinsi tetangga yaitu Provinsi Jambi, Sumatera Selatan dan Riau,\" katanya.

Untuk mengantisipasi dampak dan merambatnya kebakaran hutan tersebut, BPBD Provinsi Bengkulu sudah melakukan rapat koordinasi bersama Pemda dan Dinas Kehutanan. BPBD Provinsi Bengkulu juga telah membagikan ratusan masker ke sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu.

\"Masker sudah kita bagikan ke Kabupaten Rejang Lebong 300 lembar dan Kepahiang sebanyak 100 lembar,\" demikian Damin. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait