Pemerintah Kota Bengkulu Beri Bantuan Raskin 5 Kecamatan

Senin 03-08-2015,17:17 WIB

bengkuluekspress.com - Sebanyak lima kecamatan di Kota Bengkulu mendapatkan bantuan beras berkualitas satu bagi keluarga yang sangat miskin. Bantuan ini dibagikan kepada 1500 kartu keluarga (KK) yang tersebar di 34 wilayah kelurahan berupa beras 10 kilogram (Kg) di Kantor Camat Selebar pada pukul 10.00 WIB Senin pagi (3/8/2015).

Kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut meliputi kecamatan Selebar sebanyak 265 Kepala Keluarga (KK), Gading Cempaka sebanyak 230 KK, Ratu Agung 357 KK, Ratu Samban 382 KK, Singgaran Pati 260 KK. Pemberian bantuan tersebut langsung dihadiri oleh Wakil Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Syarifudin C, SH serta beberapa Kepala Camat dan seluruh warga yang mendapatkan bantuan.

Saat diwawancarai, Wakil Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda mengatakan, program bantuan ini merupakan kepedulian Pemda Kota Bengkulu kepada masyarakat Kota yang miskin, dalam hal ini masyarakat yang kurang mampu membeli beras dalam kesehari harian nya. Acara tersebut juga sebagai stimulus dengan memperbaiki tindakan sosial bagi setiap masyarakat.

\"Ini merupakan bantuan stimulus yang merupakan program Pemda Kota dalam kepeduliannya terhadap masyarakat.Kegiatan ini pada tahun sebelumnya sudah kita lakukan, namun baru 2 kecamatan saja, tetapi pada tahun ini pemda kota bisa meningkatkan untuk 5 kecamatan. Doakan tahun depan bisa meningkat lagi agar bisa terwujud untuk 9 kecamatan,\" kata Patriana.

Sementara itu, menurut Kepala Dinsos Kota Bengkulu Syarifudin C, SH mengungkapkan hal yang sama. Untuk kriteria penerima, Syarifudin menambahkan setiap KK telah dihimpun untuk diberikan bantuan beras tersebut. Keluarga yang berstatus dibawah sosial di tingkat rata rata bawah mendapatkan bantuan itu.

\"Acara ini melibatkan semua perangkat dari RT, RW, Lurah dan Camat. Untuk kriteria penerima, sesuai pada daftar KK yang keluarganya berstatus sosialnya di tingkat bawah, dengan demikian bantuan ini sama rata dibagikan. Harapan nya, dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok keseharian hariannya,\" tandasnya. (Ronal)

Tags :
Kategori :

Terkait