Nikmati Elektronik Services BPJS Ketenagakerjaan

Rabu 25-02-2015,13:08 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

        

BENGKULU, BE - Untuk lebih mendekatkan masyarakat pada kemudahan akses dan jangkauan pelayanan, Badan Palayanan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSK) cabang Provinsi Bengkulu mulai memberikan informasi melalui layanan Electronik Services.

Layanan Electronik Services ini meliputi e-registration untuk pendaftaran, e-payment untuk pembayaran iuran, e-claim untuk pembayaran klaim, e-saldo, BPJSTK Checking serta jangkauan pelayanan Rumah Sakit Trauma Centre untuk Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

\"Dengan diluncurkannya Electronik Services ini juga diharapkan para peserta akan lebih  lebih mudah dalam mengakses informasi dan layanan yang kami berikan, karena selain mempersingkat waktu juga efektif untuk menghindari antrian para peserta, \" ungkap Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu, Masri, S.Sos.

BPJS Ketenagakerjaan juga tengah mempromosikan program kampanye tanya saya yang diadakan di pusat-pusat keramaian yang ada di wilayah Pronvinsi Bengkulu untuk lebih mengetahui dan mengedukasi pengetahuan masyarakat terhadap BPJS Ketenagakerjaan.

\" Karena Sebagai badan publiki sesuai UUD No 24 tahun 2011 sebagai badan penyelenggara jaminan sosial, diwajibkan seluruh para pekerja  di Indonesia baik dari sektor formal, informal, PNS, TNI, POLRI, untuk mendaftarkan kepesertaannya ke BPJS Ketenagakerjaan, \" tutup Masri. (rls/Ans)

Tags :
Kategori :

Terkait