3 Rampok Beraksi, Peras Sepasang Kekasih di Pantai Panjang

Kamis 03-01-2013,10:45 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

RATU SAMBAN, BE- Kawasan wisata Pantai Panjang tampkanya menjadi loksi empuk bagi penjahat dalam melakukan aksinya. Sudah berulang kali kejahatan terjadi di objek wisata andalan Kota Bengkulu ini. Belum lagi kasus yang telah dilaporkan ke Polres terungkap.

Kemarin kawanan perampok beraksi lagi di kawasan Pantai Panjang tersebut. Sekitar pukul 21.00 WIB kemarin pasangan kekasih, Nia (17) warga Surabaya, dan pacarnya Dima (17) Warga Gading Cempaka, dirampok di Pantai Panjang. Mereka dirampok menggunakan senjata tajam oleh pelaku berjumlah 3 orang. Korban sempat berusaja melawan, hingga mereka pun terjatuh dan terluka, hingga harus dirawat di rumah sakit. Bahkan korban pun harus merelakan dua unit Hp type Nokia X2 dan E 63, serta uang tunai Rp 150 ribu milik mereka. Karena tak bisa melawan, penjahat menodongkan pisau ke leher korban. Kejadian ini telah dilaporkan ke Polres Bengkulu.

Modus pelaku sama seperti pada kejadian lainnya di Pantai Panjang yang sudah terjadi selama ini. Berdasarkan pengakuan korban, saat ia dan pacarnya berbincang diatas motor, tiba-tiba ke-3 pelaku itu mendatanginya. Mereka datang dari arah semak-semak. Awalnya pelaku meminta rokok dan korban pun memberikannya. Namun setelah menerima rokok, pelaku malah meminta handohone dan uang milik korban. Korban sempat melawan, tapi jumlah pelaku cukup banyak. Tak hanya itu pelaku juga mengeluarkan sebilah pisau mengancam korban. Hal itu membuat korban tak berdaya, dan keduanya pun terpaksa menyerahkan barang dan uang milik mereka pada pelaku.

Tidak terima atas kejadian tersebut, korban lalu melapor kepada Polres Bengkulu.  Kapolres Bengkulu, AKBP H Joko Suprayitno SST MK, melalui Kabag Ops, AKP Mada Ramadita SIK membenarkan telah menerima laporan tersebut. Saat ini pelaku masioh dalam proses lidik. (160)                

Tags :
Kategori :

Terkait