Dana Parpol Dibagikan

Kamis 13-11-2014,15:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, BE- Seluruh partai politik (Parpol) di Kabupaten Seluma segera menerima dana bantuan. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, mulai melakukan penyusunan anggaran yang direncanakan dibagikan tahun 2015 mendatang. Hal ini diketahui, setelah Kesbangpol Drs Khairi Sustam Msi mendatangi sekretariat DPRD Seluma.

Sementara itu, Sekretaris Partai PAN Ahzan Yoris ST yang juga mengikuti rapat bersama mengatakan tetap mengacu kepada aturan. Besaran dana bantuan parpol diserahkan, sesuai dengan banyaknya jumlah suara. Kemudian jumlah suara yang diperoleh setiap satu suaranya akan diberikan bantuan sebesar Rp 5.250. “Untuk besaran dana bantuan partai diberikan berdasarkan banyaknya jumlah suara parpol pada pemilu 9 April lalu, dan tetap mengacu paada aturan yang ada,” ujarnya.

Disampaiakannya, pada perolehan 9 April lalu Parpol terbesar meraih suara adalah Partai Nasdem yang memperoleh 17 ribu suara dikalikan harga satu suara Rp 5.250. Kemudian peringkat kedua Partai Golkar dengan perolehan suara 13 ribu suara. Peringkat ketiga Gerindra dengan perolehan suara sebanyak 13 ribu suara. Selanjutnya Partai Demokrat yang memperoleh 12 ribu suara dan Partai PDI Perjuangan dengan 10 ribu suara.“Parpol yang memperoleh suara lebih kecil tentunya dana bantuannya juga kecil,” ujar Ahzan Yoris.

Terpisah, Waka I DPRD Seluma Ulil Umidi, SSos mengatakan dana bantuan Parpol yang diserahkan, tetap harus dipertanggungjawabkan penggunannya. Karena dana tersebut harus digunakan untuk mendukung kepentingan kegiatan partai. Serta dana tersebut juga berasal dari APBD Seluma ini. Sehingga harus dipertangungjawabkan. “Dana bantuan Parpol diterima setiap tahun, kemudian dicairkan setiap triwulan. Penggunaannya tetap harus dipertanggungjawabkan,” tegasnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait