Tak Merasa Istimewa Meski Kalahkan Chelsea di Piala FA

Minggu 16-02-2014,18:13 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MANCHESTER - Manchester City menuai hasil bagus ketika menekuk Chelsea dengan skor 2-0 pada babak kelima FA Cup di Etihad Stadium, Minggu (16/2) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan City ke babak perempat final.

Namun, City menganggap hasil positif itu sebagai hal yang biasa. Bagi tim berjuluk The Citizens itu, nilai absolut tersebut tak berarti apa-apa dalam mengarungi berbagai kompetisi.

Pelatih City, Manuel Pellegrini mengatakan, hasil bagus itu tak berpengaruh dalam perburuan gelar juara Premier League atau Liga Champions. Pasalnya, FA Cup memiliki tensi yang berbeda dengan dua kompetisi itu.

\"Kemenangan itu memang penting untuk kepercayaan diri tim. Namun, itu hanya penting untuk melanjutkan perjalanan di FA Cup, bukan yang lain,\" terang Pellegrini di laman Sky Sport, Minggu (16/2).

Kemenangan itu juga tak lepas dari kondisi para pemain City yang lebih fresh dibanding penggawa Chelsea. Pasalnya, City tak harus melakoni laga tengah pekan melawan Sunderland akibat cuaca buruk di Inggris. Sementara Chelsea harus berjibaku kontra West Bromwich Albion.

\"Sangat penting bagi kami tidak bermain melawan Sunderland. Tim ini sudah bermain 18 kali dalam dua bulan. Saya melihat para pemain tidak bugar. Namun, kami akhirnya tampil bagus,\" tegas Pellegrini. (jos/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait