Kapolda: Tingkatkan Profesionalisme Brimob

Sabtu 02-11-2013,17:37 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 

SUNGAI SERUT, BE - Kapolda Bengkulu Brigpol Tatang Sumantri SH mengharapkan satuan brigadir mobil (Brimob) dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsinya). Terutama dalam melayani masyarakat, sehingga dapat tercipta satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan antara Brimob dengan masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Kapolda, usai membuka acara perlombaan menembak eksekutif di lapangan Mako Brimob Polda Bengkulu, Jalan Irian Kelurahan Surabaya, kemarin (1/11). \"Tingkatkan profesional anggota dalam melayani masyarakat, Brimob mengutamakan aspek preventif dan pembinaan kepada masyarakat,\" jelas Kapolda Bengkulu.

Selanjutnya Kapolda menyampaikan, kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi satuan brigadir mobil (Brimob) Polisi Republik Indonesia (Polri) ke-68 ini dapat dijadikan ajang anggota satuan Brimob Polda Bengkulu untuk mendekatkan diri dan melayani masyarakat dengan baik. \"Siapa pun memiliki kemampuan dan kemauan untuk menembak, dengan digelarnya lomba menembak ini bertujuan agar masyarakat bisa juga merasakan mengangkat senjata,\" ungkap Kapolda.

Dalam sambutaannya, Kapolda pun sempat Curhat kepada gubernur mengenai kapasitas lapangan tembak Mako Brimob Surabaya yang dinilainya masih kurang memadai. Sehingga ke depan Kapolda berharap dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas lapangan tembak tersebut, agar dapat digunakan masyarakat untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam olahraga menembak.

\"Pak Gub, lapangan kita masih kurang memadai. Ke depan, lapangan tembak Mako Brimob Surabaya ini saya harapkan dapat menjadi lapangan tembak Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia) Daerah Bengkulu.

Sehingga masyarakat umum dalam melaksanakan latihan menembak bisa di lapangan tersebut. Nanti bila ada yang memiliki uang dan ingin membantu pembangunan lapangan tembak, kita akan menyiapkan kotak amalnya,\" sebut Kapolda sambil tertawa.

Candaan Kapolda pun langsung disambut tepuk tangan dan tawaan oleh para peserta lomba dan tamu undangan yang hadir serta para personil Brimob Polda Bengkulu yang beradara di lokasi perlombaan.

Dari pengamatan BE di lapangan, gelaran lomba menembak tersebut dihadiri oleh Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, Wakil Gubernur Sultan B Najamudin, Danrem Bengkulu yang diwakilkan oleh Letkol Darsono dan Pimpinan RB Media Group HM Muslimin serta para bupati.

Setelah berlangsung satu putaran, akhirnya Bupati Lebong Rosjonsyah berhasil meraih juara satu, disusul oleh perwakilan Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dhyta (Putri Feri Ramli) di posisi kedua, serta juara ketiga diraih oleh Dr Yon Suharyono (Kanwil Kumham Bengkulu) untuk katagori eksekutif.

Sedangkan untuk kategori TNI/Polri juara pertama direbut Dirbinmas Polda Bengkulu Kombespol Edy Yudianto, menyusul di posisi kedua Dirlantas Polda AKBP Benny Ali SH SIK. Sedangkan untuk posisi ketiga jatuh ke tangan Kabid Humas Polda AKBP Heri Wiyanto. (320)

 

Tags :
Kategori :

Terkait