Menang Telak, Jacksen Bisa Tidur Nyenyak

Sabtu 02-11-2013,08:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago sangat puas dengan kemenangan 4-0 yang diraih timnya saat menghadapi Kirgistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Jumat (11/1) malam.

\"Sekarang saya bisa tidur nyenyak,\" kata Jacksen pada sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Jacksen melakukan banyak eksperimen di pertandingan ini. Untuk pertama kalinya, Jacksen memainkan duet Zulham Zamrun-Samsul Arif di lini depan. Sementara di tengah Jacksen memasang empat gelandang bertipe sama, Raphael Maitimo, Ahmad Jufriyanto, M Taufik dan Ahmad Bustomi.

Strategi baru itu menghasilkan empat gol. Masing lewat Zulham Zamrun (27\', 38\'), Titus Bonai (66\') dan Ahmad Jufriyanto (80\'). Jacksen sendiri mengaku terkejut dengan hasil tersebut.

\"Meski belum sempurna dan masih ada banyak kekurangan tapi hasil ini di luar ekspektasi saya,\" ungkap pelatih asal Brazil tersebut.

Jacksen menyatakan, kemenangan tersebut merupakan buah dari kerjasama tim yang semakin membaik. \"Dari hari ke hari makin baik. Saya melihat ada prospek yang sangat menjanjikan dari tim ini,\" terangnya.

Selanjutnya timnas Indonesia akan berangkat ke Korea Utara untuk menjalani laga ujicoba berikutnya menghadapi dua laga ujicona. Indonesia kemudian akan bertandang ke China untuk menjalani pertandingan ketiga di Pra Piala Asia (PPA) pada 15 November.

\"Semoga apa di pertandingan ke depan lebih baik ketimbang melawan Kirgistan,\" harap Jacksen. (abu/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait