Kapolda Buka Kursus Dansa

Sabtu 03-11-2012,10:54 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Ada pemandangan yang tidak biasa pada kegiatan ramah tamah yang dilakukan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol A.J Benny Mokalu di Kabupaten Rejang Lebong.   Kamis malam (1/11) di sebuah hotel yang terletak di Danau Mas Harun Bastari (DMHB).

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati RL H Suherman SE MM, Ketua DPRD RL Drs Darussamin, sejumlah pejabat forum koordinasi pimpinan daerah dan pejabat dinas intansi, Kapolda menunjukkan aksi dansa cha cha bahkan secara langsung Kapolda mengajarkan lenggak-lenggok tari yang berasal dari negara Amerika itu kepada para ibu Bayangkari, yang hadir.

\"Saya mau buka kursus dansa gratis di Bengkulu, semua bisa ikut,\" kata Kapolda.

Kondisi itu membuat ritual ramah tamah yang biasanya berlansung formal berubah menjadi suasana yang penuh kearaban. Kapolda bahkan seakan tidak ada batas untuk menunjukkan bakat menyanyi di hadapan para tamu yang hadir di malam itu, begitu juga Dandim 0409 RL Letkol Inf Yanto Kusno Hendarto yang turut menujukkan kemampuan vokal, sebagai pengiring dansa orang nomor satu di Polda Bengkulu itu.

Beberapa sumber di kepolisian menyebutkan, dansa tersebut akan benar-benar diajarkan kepada jajaran Polda Bengkulu, bahkan sebagai saran hiburan dan senjata dalam menangani kegiatan unjuk rasa yang kerap terjadi.

\"Dansa seperti itu akan dijadikan hiburan dalam ujuk rasa, sehingga polisi tidak lagi harus bersiaga dengan tameng dan gas air mata. Dansa yang dilakukan Polri diharapkan akan menjadi solusi ketegangan dalam sejumlah aksi unjuk rasa yang dilakukan kelompok masyarakat,\" ujar sumber tersebut. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait