Agusrin Bertetangga dengan Nazaruddin, Setim Tenis dengan Gayus

Selasa 21-05-2013,14:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Dalam Sidak Wamenkumham, juga terungkap bahwa mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin memiliki jadwal latihan tenis. Jadwal latihan tenis itu terpampang di dinding lemari. Agusrin satu grup latihan tenis dengan Gayus, mantan Bupati Subang Eep Hidayat, dan mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohammad. Mereka berlatih tenis lima hari dalam sepekan.

Dari kamar Agusrin disita sejumlah kartu perdana dan voucer pulsa, tapi tak ditemukan perangkat telekomunikasi. Di meja kerjanya ada dua laci yang terkunci. Agusrin mengatakan, kuncinya telah hilang.

Saat itu ditemui Wamenkum HAM, Agusrin yang mengenakan kaos warna putih bertraining biru dan berbalut sarung tampak membuka pintu. Agusrin juga sempat ditanyakan keberadaan handphonenya.

\"Kok ada charger? Mana handphone-nya?\" tanya Wamenkum HAM Denny Indrayana kepada Agusrin M Najamudin.\"Gak ada pak. Itu dulu,\" kata Agusrin. \"Lho ini ada simcard juga,\" tanya Denny lagi seperti dilansir detik.com.

Bertetangga dengan Agusrin adalah sel terpidana korupsi wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin. Nazaruddin baru ditempatkan beberapa hari di Sukamiskin. Lokasi sel bekas Bendahara Umum Partai Demokrat ini lumayan istimewa, terletak persis di depan sel yang pernah ditempati presiden pertama Indonesia, Soekarno, ketika ditawan Belanda.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Teguh Wibowo menjelaskan hanya ada dua ruang seluas sekitar 5 x 2,5 meter itu di Lapas Sukamiskin. \"Ini bangunan Belanda pak. Dari dulu, tidak pernah berubah. Jadi masih seperti aslinya. Hanya dua ruang seperti ini, yaitu sel Pak Agusrin dan ruangan yang sekarang digunakan untuk wartel,\" kata Teguh.

Saat ditanya lebih lanjut mengapa Agusrin diberi tempat di sel yang lebih luas, Teguh menjawab diplomatis. \"Saat saya mulai bertugas di sini, Pak Agusrin sudah berada di sel itu,\" kata Teguh yang segera pindah tugas karena mendapat promosi sebagai kepala lapas di sebuah kabupaten di Jawa Timur.(**)

Tags :
Kategori :

Terkait