Bupati: Program untuk Masyarakat

Sabtu 18-05-2013,14:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,BE - Bupati Kabupaten Lebong H Rosjonsyah  MSi meminta kepada seluruh SKPD dibawah Pemkab Lebong untuk dapat membuat program yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan program tersebut disampaikan Kepada DPRD Lebong nantinya, sehingga apa yang di inginkan dari Program dapat di pahami dan berjalan.

\"Selama ini saya masih melihat program yang direncanakan oleh SKPD tidak di ketahui oleh DPRD kita, sehingga pada saat di ajukan anggaranya tidak mndapat dukungan. Kedepannya setiap program yang di buat di paparkan kepada DPRD sehingga tujuan dan sasaran dari Program tersebut diketahui oleh Dewan, jika pemahaman program sudah diketahui oleh dewan saya yakin bisa berjalan dan mendapat dukungan,\" jelas Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta agar SKPD lebih giat mencari dana dari pusat melalu program-prorgam Kementrian masing-masing. Pendanaan dari pemerintah Pusat sangat di butuhkan karena dana APBD Lebong sendiri masih tergolong kecil. \"Semua kementirian memiliki program pemberdayaan masyarakat, Nah ini lah yang harus di kejar oleh para Kepala Dinas. Kalau hanya mengandalkan APBD, maka Pembangunan yang kita rencanakan tidak akan maksimal karena dana yang tersedia masih kecil tapi yang harus di bangun masih banyak,\" Kata Bupati.

Bupati juga mengatakan jika saat ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih merangkak dalam melaksanakan Pembangunan di Kabupaten Lebong. Ia meminta agar seluruh SKPD dapat \"berlari\" untuk mempercepat pembangunan di Lebong. \"Selama 2 tahun kepeminpinan saya di Kabupaten Lebong ini, kinerja SKPD masih merangkak padahal saya berharap agar SKPD dapat berlari untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Lebong. Sehingga kedepan Kabupaten Lebong lebih maju,\" pungkas Bupati.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait