Bocah Tewas Mengapung

Selasa 07-05-2013,13:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Upaya pencarian selama 23 jam akhirnya membuahkan hasil. Bocah bernama Surya Harto Sanjaya yang tenggelam sejak Minggu (5/5) di Pantai Panjang ditemukan mengapung, kemarin (6/5) sekitar 3 mil dari lokasi tenggelam. Kondisi siswa SD itu sudah tidak bernyawa lagi dan mengalami sejumlah luka.

Koordinator SAR Yudi Patiran mengungkapkan, pencairan korban dilanjutkan kembali sekitar pukul 08.00 WIB dengan menyisir perairan menuju arah angin yang bergerak ke arah pulau baai. Setelah 30 menit pencarian berjalan, korban ditemukan berada sekitar 3 mil dari bibir pantai dalam kondisi tertelentang. \"Untuk luka-luka di bagian mulut dan ada sedikit di wajah,\" jelas Yudi.

Keluarga korban mengaku lega setelah penemuan korban walaupun kondisinya tidak bernyawa. Pun begitu mereka tetap merasa sedih saat melihat jasad korban ketika diangkat dengan kondisi perutnya mengembung diduga kebanyakan menenggak air laut, serta kulit agak terkelupas.\"Keluarga bersyukur korban dapat ditemukan, selanjutnya kami akan membawa pulang untuk dimakamkan,\" ungkap salah seorang anggota keluarga korban yang tak mau menyebut nama.

Dari pantauan BE di lapangan, sekitar pukul 10.00 WIB, usai menjalani pemeriksaan dokter RS Bhayangkara, pihak keluarga langsung membawa jenazah Surya Harto Sanjaya pulang ke rumah duka di Jalan Albaroqah 4 RT 21 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu tepatnya di depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Baai mengugunakan mobil ambulan.

Sekadar mengingatkan, Minggu (5/5), 3 orang bocah SD, yakni Surya Harto Sanjaya (11), Anggy (11) dan Mahmudin (10) tenggelam di Pantai Panjang, tepatnya di depan sport center.  Dua bocah, Anggy dan Mahmudin berhasil diselamatkan.

Sedangkan Suryo Harto Sanjaya sempat hilang. Suryo diketahui anak ke-3 dari 4 saudara buah hati Pasturi (pasangan suami istri) Hakim (46) dan Hartati (44) warga Jalan Albaroqah 4 RT 21 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, tepatnya di depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Baai.  Ia hilang setelah dibawa ombak saat korban bersama beberapa teman sekolahnya mandi pantai. (cw4)

Tags :
Kategori :

Terkait