Sempat Mimpi Buruk, Tak Yakin Dapat Motor

Senin 06-05-2013,13:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Pemenang Hadiah Motor DI Style dan Jalan Santai Hardiknas Rejeki bisa datang dari mana saja tanpa kita sangka-sangka.

   Namun untuk mendapatkan rejeki, tentunya kita harus melakukan usaha. 

  Itu pula yang dilakukan oleh 4 pemenang hadiah utama DI Style dan Jalan Santai Hardiknas.

   Meskipun hanya memiliki satu kupon setiap orangnya, mereka berhasil mendapatkan motor sebagai hadiah utamanya dari kegiatan tersebut.

  Bagaimana cerita dan upaya mereka dalam mendapatkan hadiah utama tersebut? Berikut laporannya;

                                                                                                                                                                                                                  

ARI APRIKO, Kota Bengkulu                                                                                                                                                  

RIBUAN masyarakat Bengkulu memadati sport center Pantai Panjang Bengkulu, kemarin. Antusias masyarakat Bengkulu untuk mengikuti kegiatan senam DI Style dan Jalan Santai Hardiknas ini cukup tinggi.  Terlebih karena kehadiran sosok Dahlan Iskan, Menteri BUMN yang banyak dikagumi masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarakat Bengkulu.

Selain kehadiran Menteri BUMN, hadiah yang sangat fantastis juga menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Bengkulu.  Tak tanggung-tanggung, 4 unit sepeda motor disiapkan panitia dalam kegiatan tersebut.

Mulai dari pukul 05.00 WIB masyarakat Bengkulu sudah memadati Pantai Panjang Bengkulu. Dan setelah dilaksanakan Senam DI Style dan kemudian dilanjutkan dengan Jalan Santai Hardiknas.   Selanjutnya, moment yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir yaitu pembagian hadiah. Dan saat pembagian hadiah utama dicabut semua peserta yang hadir tertuju pada panggung utama.

Dari ribuan masyarakat Bengkulu yang mengikuti kegiatan itu, 4 orang beruntung mendapatkan hadiah utama.   Mereka adalah, Supriyati guru IPA SMPN 17 Kota Bengkulu, Bayu Indra Kurniawan siswa SMKN 5 Kota Bengkulu, Elsa Indah Sari Lestari siswi SDN 25 Bengkulu dan Lely Ermawati seorang pedagang minuman yang berada di depan Unihaz.

Saat diwawancara Bengkulu Ekspress setelah mendapatkan hadiah itu, sorot mata Supriyati masih berkaca-kaca seakan tidak menyangka ia telah mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor.   \"Saya tidak nyangka akan mendapatkan hadiah sepeda motor ini,\" terang Supriyati dengan raut muka yang menampakkan kebahagiaan.

Dengan mendapatkan sepeda motor ini, ia tidak perlu lagi minta antar dengan suaminya saat hendak mengajar di SMP 17 yang terletak di Pematang Gubernur.  Karena selama ini setiap hari ia selalu diantar suaminya dari kediaman mereka yang terletak di Pekik Nyaring Bengkulu Tengah.

Ia mengaku meskipun hanya memiliki satu kupon namun ia tetap optimis akan mendapatkan hadiah tersebut, dan hasilnya menjadi kenyataan.  Sebelum mendapatkan hadiah ini ia sempat mendapat firasat, yaitu dengan bermimpi buruk, tangannya dilempari kotoran. Namun dibalik mimpi buruknya tersebut ia justru diberi hadiah sepeda motor.

Sementara itu pemenang hadiah lainnya yaitu Bayu Indra Kurniawan, siswa jurusan Desain Komunikasi SMKN 5 Kota Bengkulu, mengaku ia tidak mendapatkan firasat apa-apa jika ia akan mendapatkan sepeda motor tersebut.   Bahkan ia mengikuti kegiatan senam dan jalan santai tersebut hanya iseng-iseng saja.  Kupon yang ia bawa pun hanya satu itupun pemberian dari pihak sekolah.

\"Saya ikut kegiatan ini hanya iseng saja dan ingin memeriahkan, tanpa ada keinginan untuk mendapatkan hadiah motor ini,\" terang Bayu.  Bahkan Bayu nyaris saja tidak jadi membawa pulang sepeda motor tersebut, karena pada pada saat pengundian ia sudah berjalan meninggalkan lokasi pengundian hadiah.   Namun dari kejauhan ia mendengar panitia memanggil namanya.

Ia pun langsung berbalik arah menuju panggung.  Ia berencana motor tersebut akan ia serahkan kepada orang tuanya, karena jika untuk dipakai ke sekolah ia memang sudah diberi motor oleh kedua orang tuanya.

Berbeda dengan Bayu yang hendak pulang sebelum mendapatkan hadiah. Lely Ermawati yang juga tidak memiliki firasat apapun untuk mendapatkan hadiah tersebut, namun ia tetap menunggu sampai pembagian hadiah selesai.   Bahkan ia dengan setianya menunggu di dekat panggung utama.  Perempuan yang bealamat di Jalan Ahmad Yani Kebun Ros ini langsung menuju panitia yang menyebutkan namanya.  Dengan raut muka bahagia ia menerma hadiah satu unit sepeda motor dari panitia.

\"Saya tidak ada firasat apa-apa, namun saya ingin tetap menunggu sampai selesai,\" ungkap Lely dengan senyum bahagia.   Motor yang ia dapatkan itu akan ia gunakan untuk keperluan sehari-hari terutama untuk kedua anaknnya yang masuk duduk dibangku SMP dan SMA. (**)

Tags :
Kategori :

Terkait