Walikota Bantu Penderita Kelainan Jantung

Rabu 24-04-2013,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE –  Lagi-lagi kepedulian Walikota H. Helmi Hasan, SE terhadap warga kota yang menderita sakit serius, terus dilakukannya.  Di tengah agenda kerja yang padat, Selasa siang (23/4), walikota menyempatkan dirinya untuk berempati terhadap Raka Anugrah Syafii, Balita berumur 8 bulan yang menderita penyakit kelainan jantung (jantung bocor).

Raka yang merupakan buah hati dari pasangan Puspita dan Mahfud Safii warga Jalan Bhakti Husada 6 No.124 RT.12 RW.03 Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka menderita jantung bocor sejak berusia dua minggu.  Puspita orang tua Raka mengatakan bahwa dirinya sudah sering membawa anaknya berobat ke rumah sakit.

“Saya sudah sering membawa Raka berobat ke rumah sakit, tapi kondisi Raka nyatanya harus di rujuk ke Rumah Sakit di Jakarta,” cerita Puspita kepada Walikota H. Helmi Hasan.

Mendengar cerita itu, Walikota H. Helmi Hasan langsung terenyuh, dirinya berharap agar orang tua Raka Anugrah dapat sabar dalam menghadapi cobaan. “Semoga Raka Anugrah segera sembuh,“ harap walikota diamini orang tua Raka.  Tak hanya menjenguk Raka Anugrah, walikota juga memberikan bantuan uang.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota drg. Edriwan Mansyur, MM yang juga turut mendampingi walikota mengungkapkan bahwa Raka Anugrah akan dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta pada 2 Mei mendatang.  “Semua urusan administrasi sudah kami urus, dan jika tidak ada aral melintang Raka Anugrah akan dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta melalui Jamkesprov pada 2 Mei,” ungkap Edriwan Mansyur.

Selain itu, kata Edriwan Mansyur, pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas yang ada terus gencar melakukan pemantauan warga-warga yang mengalami sakit dan perlu dirujuk.  “Melalui program JSPS (Jemput Sakit Pulang Sehat) Insya Allah, kami akan terus mengabdi untuk kesehatan masyarakat Kota Bengkulu,” ujarnya. (rls/hms)

Tags :
Kategori :

Terkait