STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu Wisudakan 296 Lulusan pada Wisuda ke XXI

Senin 28-10-2024,18:13 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti Bengkulu menggelar rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke XXIII dan Wisuda ke XXI, Senin (28/10/2024), di Grage Hotel Bengkulu. Pada kesempatan ini, sebanyak 296 orang wisudawan dan wisudawati dari Program Studi Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Kebidanan dinyatakan siap mengisi kebutuhan tenaga kesehatan di Provinsi Bengkulu.

Ketua Yayasan STIKES Tri Mandiri Sakti, Effendi MS, menyatakan komitmennya dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) kesehatan yang kompeten. "Alhamdulillah, STIKES Tri Mandiri Sakti mampu menghasilkan tenaga kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat di Provinsi Bengkulu. Pada Wisuda ke XXI ini, kami mewisuda sebanyak 296 orang, termasuk 120 orang yang telah diambil sumpahnya sebagai tenaga profesi kebidanan dan keperawatan," ujar Effendi.

Effendi juga menambahkan bahwa pada tahun ini, STIKES Tri Mandiri Sakti mengirimkan 7 orang lulusan melalui program kerja sama G2G untuk bekerja di Jepang. Selain itu, berbagai program pengembangan dan akreditasi untuk prodi kebidanan dan kesehatan masyarakat juga sedang dipersiapkan.

"Insya Allah, dengan berbagai upaya ini, STIKES Tri Mandiri Sakti terus menapak menuju perubahan yang lebih baik. Kami juga berencana menjadikan kampus sebagai pusat OSCE di Bengkulu," tambah Effendi. OSCE adalah ujian praktik komprehensif yang bertujuan menguji kompetensi mahasiswa dalam tindakan keperawatan.

BACA JUGA:Mahasiswa UINFAS Bengkulu Ikuti Sekolah Kebangsaan Tular Nalar 3.0 Mafindo Bengkulu

BACA JUGA:Pelajaran Berharga dari Desa Air Petai: Toleransi dan Kerukunan di Tengah Keberagaman

STIKES Tri Mandiri Sakti juga tengah mengembangkan komite etik dan laboratorium biomedik yang nantinya akan dijadikan dasar kerja sama dengan Klinik Armina Sakti yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Tri Mandiri Sakti Bengkulu.(Imn)

Kategori :