Pelantikan Tim Kerja Yayasan PPHTB: Sinergi untuk Menyelamatkan Pesisir dan Hutan Tropis Bengkulu

Selasa 15-10-2024,11:23 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Yayasan Penjaga Pesisir dan Hutan Tropis Provinsi Bengkulu (PPHTB) menggelar pelantikan Tim Kerja KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) di Taman Wisata Mangrove Bhadrika, Kota Bengkulu, pada Selasa (15/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan TNI AL, Polda, serta masyarakat yang peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup, khususnya di wilayah pesisir dan hutan tropis Bengkulu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPHTB Provinsi Bengkulu, H. Rahman Thamrin, menegaskan pentingnya peran yayasan ini dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Yayasan ini didirikan dengan semangat untuk menyelamatkan pesisir dan hutan tropis di Bengkulu. 

BACA JUGA:Giliran Tokoh Masyarakat Bengkulu Utara Nyatakan Dukungan Penuh untuk Pasangan Rohidin-Meriani

BACA JUGA:Meriani Kunjungi Warung Sate Surabaya di Mukomuko, Tegaskan Dukungan untuk UMKM di Bengkulu

Sebelum berdiri, kami melakukan audiensi dengan berbagai dinas terkait dan mendapatkan dukungan penuh dari mereka. Administrasi pendirian yayasan juga sudah kami selesaikan,” ujarnya.

Rahman Thamrin menjelaskan bahwa program kerja yayasan ini tidak hanya bersifat jangka pendek, tetapi juga mencakup program jangka panjang yang strategis.

“Kami ingin menyampaikan kepada pemerintah pusat bahwa Pulau Enggano memiliki potensi besar, salah satunya adalah tuna sirip biru dari Australia yang berkumpul di sana saat musim kawin. 

Potensi ini harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA:Meriani Kunjungi Warung Sate Surabaya di Mukomuko, Tegaskan Dukungan untuk UMKM di Bengkulu

BACA JUGA:Meriani Perkuat Komitmen Pembangunan Inklusif di Mukomuko, Fokus pada Pengembangan UMKM

Pelantikan tim kerja ini, menurut Rahman, akan mempermudah komunikasi dan koordinasi di tingkat kabupaten.

“Fungsi dari pelantikan ini adalah untuk memperkuat jaringan di seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu. Kami juga ingin tampil sebagai organisasi yang memberikan bantuan, mendukung program-program Pemprov Bengkulu, serta membantu pelaku usaha untuk kemajuan bersama,” tegasnya.

Ia menambahkan, yayasan ini juga melibatkan para ahli di bidangnya untuk melakukan pengawasan terhadap eksploitasi sumber daya alam yang berlebihan dan merusak lingkungan.

Kategori :