Sungai Trokon, Destinasi Wisata Alami di Rejang Lebong yang Menyegarkan Pikiran

Selasa 15-10-2024,14:56 WIB
Reporter : Febyolan Meysandi
Editor : Tri Yulianti

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rejang Lebong sebuah kabupaten di Provinsi Bengkulu, menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Salah satu destinasi wisata pilihan ketika berada di Rejang Lebong adalah Sungai Trokon, yang terletak di Desa Cawang Lama, Kecamatan Curup Timur. 

Sungai ini menawarkan pesona alam yang memikat dengan kejernihan air serta suasana yang asri dan menenangkan.

Biaya masuk ke Sungai Trokon cukup terjangkau, yakni hanya Rp 15.000 per orang. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa menikmati suasana yang sejuk dan alami sambil menyaksikan keindahan pemandangan di sekitar sungai.  Tempat ini cocok bagi mereka yang ingin berlibur sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan dan menyegarkan pikiran. 

Sinta Apriyani (21), wisatawan dari kota Bengkulu mengungkapkan, Sungai Trokon merupakan tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

"Pemandangan di sini benar-benar indah. Airnya sangat jernih dan suasananya tenang. Saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam di sini hanya untuk menikmati alam," ungkap Sinta.

BACA JUGA:Pesona Wisata Air Terjun Lemo Nakai: Destinasi Alam Menawan di Bengkulu Utara

BACA JUGA:Rumah Bung Karno di Bengkulu, Destinasi Wisata Edukasi Bersejarah

Sinta juga mengungkapkan bahwa perjalanan menuju Sungai Trokon dari Kota Bengkulu memakan waktu sekitar dua jam lebih. Meskipun memerlukan sedikit usaha, sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang memukau, khas pegunungan, dengan udara yang sejuk dan segar. 

Pengalaman di Sungai Trokon semakin lengkap dengan adanya aktivitas bermain air di sungai. Pengelola menyediakan ban-ban yang dapat digunakan untuk bersantai di atas air, memberikan sensasi seru seperti bermain arung jeram versi ringan. 

"Banyak wisatawan yang memanfaatkan fasilitas ini untuk bermain bersama anak-anak atau sekadar menikmati aliran air yang sejuk," imbuhnya

Selain menawarkan keindahan alam, pengelola wisata Sungai Trokon juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Terdapat pondok-pondok bambu yang disediakan sebagai tempat istirahat, dimana pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati semilir angin dan suara arus air sungai. Bagi wisatawan yang ingin melaksanakan sholat, disediakan pula mushola yang bersih dan nyaman

Keindahan alam yang masih alami, fasilitas yang memadai, serta suasana yang menenangkan membuat Sungai Trokon menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Rejang Lebong. 

Sinta pun menyarankan, bagi siapa saja yang mencari tempat untuk menyegarkan pikiran, Sungai Trokon adalah jawabannya. 

"Ini adalah salah satu tempat terbaik di Bengkulu yang bisa membuat kita merasa lebih damai dan rileks," pungkas Sinta

Kategori :