Dinsos Kota Bengkulu Gelar Pentas Musik untuk Pengamen dan Penyandang Disabilitas

Selasa 08-10-2024,19:03 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM – Kabar baik bagi para pengamen, penyandang disabilitas, dan anak jalanan di Kota Bengkulu. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam acara Pentas Musik yang digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang.

Acara ini memberi ruang bagi mereka yang ingin mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang musik.

Pentas Musik Anak Jalanan, Pengamen, dan Penyandang Disabilitas rencananya akan diadakan pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi mereka yang berminat untuk tampil dan menunjukkan bakat dalam bermain musik, khususnya alat musik akustik seperti gitar, harmonika, biola, ukulele, dan saksofon.

BACA JUGA:19 Ribu Warga Kota Bengkulu Terima Bantuan Beras dari Pemerintah

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Resmi Dilantik, Disaksikan Plt Gubernur dan Pj Walikota

Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Sahat Situmorang, menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan wadah bagi anak jalanan dan penyandang disabilitas untuk berkarya, tetapi juga untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

"Anak jalanan, pengamen, dan penyandang disabilitas dapat mendaftar untuk mengikuti pentas musik ini. Kami menyediakan hadiah dan banyak doorprize menarik," ujar Sahat dalam rapat panitia yang digelar pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Sahat menambahkan bahwa lokasi acara rencananya akan diadakan di Simpang Lima atau gedung RRI Kota Bengkulu. Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang unjuk bakat bagi peserta, baik tampil solo maupun dalam kelompok.

"Kami ingin mengangkat derajat mereka agar bisa lebih mandiri dan sejahtera. Harapannya, mereka dapat memiliki penghasilan yang cukup untuk mendukung keluarga mereka di masa depan," lanjut Sahat.

BACA JUGA:Lewati Passing Grade CPNS 2023, 22 Pelamar Bebas Tes SKD

BACA JUGA:Alasan Dibalik Pentingnya Memperhatikan Tanggal Kedaluwarsa Kosmetik

Selain meningkatkan kemampuan musik, acara ini juga diadakan untuk mempromosikan kreativitas Kota Bengkulu dan mendukung tujuan menjadi kota yang inklusif. "Kami akan segera merilis flyer pengumuman dan menyebarkannya agar lebih banyak yang bisa berpartisipasi," tambahnya.

Acara ini akan mencapai puncaknya pada 5 November 2024, dengan digelarnya acara Gebyar Pilar Sosial di Bencoolen Mall. Pada acara tersebut, anak jalanan, pengamen, dan penyandang disabilitas akan tampil di atas panggung dan memamerkan karya-karya tangan mereka. "Acara ini juga menjadi ajang untuk menampilkan kreativitas anak jalanan," tutup Sahat.(imn)

Kategori :