Mengenal Burrata, Keju Khas Italia yang Memiliki Ragam Manfaat Untuk Kesehatan

Kamis 03-10-2024,14:31 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah Anda pernah mencoba burrata? Burrata adalah jenis keju khas Italia yang sangat lembut dan creamy, terbuat dari campuran mozzarella dan krim segar. 

Nama “burrata” berasal dari bahasa Italia burro, yang berarti “mentega,” menggambarkan teksturnya yang halus dan rasa yang kaya. 

Bagian luar burrata terbuat dari mozzarella, sementara bagian dalamnya yang lembut berisi campuran krim dan serat mozzarella yang disebut stracciatella. 

Cita rasa burrata yang unik membuatnya sering digunakan dalam berbagai hidangan seperti salad, pasta, pizza, atau dinikmati begitu saja dengan tambahan minyak zaitun dan roti panggang. 

BACA JUGA:Minuman Ampuh untuk Menjaga Kesehatan Tubuh, dr Zaidul Akbar Rutinkan Setiap Hari

BACA JUGA:Inilah 9 Manfaat Sabun Minyak Kelapa untuk Kesehatan Kulit

Selain kelezatannya, burrata juga menawarkan berbagai manfaat nutrisi bagi kesehatan. Apa saja manfaat burrata untuk kesehatan? Yuk, simak penjelasannya pada ulasan di di bawah ini. 

Manfaat Burrata untuk Kesehatan

1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Burrata adalah sumber protein yang baik, yang berperan penting dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan otot serta mendukung sistem kekebalan tubuh. 

Protein dalam keju ini juga membantu memberikan energi yang tahan lama dan mendukung pertumbuhan sel-sel tubuh.

2. Kaya akan Kalsium

Seperti produk susu lainnya, burrata mengandung kalsium yang tinggi. Kalsium berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta mendukung fungsi saraf dan otot yang optimal. 

Mengonsumsi burrata secara teratur dalam jumlah moderat dapat membantu mencegah risiko osteoporosis di kemudian hari.

BACA JUGA:Digunakan Dalam Pengobatan Tiongkok, Kenali 10 Manfaat Minyak Wijen untuk Kesehatan

Kategori :