Air Terjun Lorong Watu: Permata Tersembunyi di Bengkulu Utara yang Wajib Dikunjungi

Senin 30-09-2024,15:55 WIB
Reporter : Dara
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM – Bengkulu Utara tak pernah kehabisan pesona alam memukau. Salah satu destinasi yang kini mulai menarik perhatian adalah Air Terjun Lorong Watu di Kampung Kemumu.

Terletak sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat Kota Bengkulu, lokasi ini menawarkan sensasi petualangan dan keindahan alam yang masih alami.

Meski akses menuju air terjun menantang, dengan jalan yang terjal dan jembatan gantung yang cukup tinggi, panorama yang disuguhkan sesampainya di lokasi dijamin akan menghilangkan rasa lelah.

Pengunjung disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman karena di lokasi belum tersedia fasilitas penjual jajanan.

Setelah menitipkan kendaraan dengan biaya Rp 5.000, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju air terjun. Setibanya di sana, pengunjung akan disambut oleh gemuruh air yang deras mengalir di antara lempengan batu-batu abstrak yang terkikis oleh air, menciptakan pemandangan spektakuler.

BACA JUGA:Air Terjun Palak Siring, Wisata Alami dengan Tantangan Seribu Tangga

BACA JUGA:Cekdam Bengkulu Tengah: Destinasi Wisata Baru dengan Area Camping dan Taman Bermain

"Walaupun menantang, rasa lelah saya hilang ketika sampai dan melihat keindahan air terjun yang begitu alami. Ini adalah pengalaman tak terlupakan," ujar Nita (21), salah satu pengunjung.

Air terjun ini memiliki beberapa aliran dengan ketinggian yang berbeda-beda, sehingga menawarkan pengalaman berendam atau sekadar menikmati kesejukan alam di tengah hutan. Pesona Air Terjun Lorong Watu diharapkan bisa menjadi daya tarik unggulan Bengkulu Utara.

Dengan pesona yang luar biasa dan pengalaman yang unik, Air Terjun Lorong Watu cocok bagi mereka yang mencari petualangan sekaligus kedamaian di tengah alam.(Dara)

Kategori :