Inilah Manfaat dan Efek Samping Penggunaan Garam Untuk Perawatan Kulit Wajah

Selasa 08-10-2024,16:32 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Garam, khususnya garam laut, telah lama digunakan sebagai bahan alami dalam perawatan kulit. 

Kaya akan mineral seperti magnesium, kalsium, dan kalium, garam memiliki sifat antiseptik, anti-inflamasi, dan eksfoliasi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Dalam berbagai metode perawatan kecantikan, garam sering digunakan untuk membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, serta membantu meredakan jerawat dan iritasi kulit.

Dengan cara yang sederhana namun efektif, penggunaan garam dapat memberikan banyak manfaat dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

BACA JUGA:Cara Membuat Pupuk Organik MOL dari Pepaya Busuk

BACA JUGA:Tips Cara Menjaga Payudara Wanita Tetap Sehat!

Ya, air garam bermanfaat bagi kulit, dan khasiat penyembuhannya menjadikannya bahan penting dalam banyak perawatan relaksasi dan perawatan kulit seperti balneoterapi dan thalassoterapi. Ada segudang manfaat garam untuk wajah yang bisa Anda dapatkan, berikut diantaranya, 

1. Masker Penyeimbang pH

Garam dan madu memiliki sifat anti inflamasi yang membantu menenangkan kulit, meredakan jerawat dan iritasi. Mereka juga membantu menyeimbangkan produksi sebum dan menjaga kelembapan pada lapisan kulit yang paling membutuhkannya.

Campurkan dua sendok teh garam laut (sebaiknya ditumbuk halus) dengan empat sendok teh madu murni hingga membentuk pasta. Oleskan secara merata pada kulit yang bersih dan kering, hindari area mata.

Biarkan selama 10 hingga 15 menit. Sebelum dicuci, rendam handuk dalam air hangat dan peras perlahan. Oleskan handuk hangat ke wajah Anda selama 30 detik.

Gunakan jari Anda untuk mengelupas kulit Anda dengan gerakan memutar sambil membilas kulit Anda secara menyeluruh dengan air hangat. Ikuti rutinitas perawatan kulit Anda yang biasa.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Penyebab Bulu Anjing Rontok

BACA JUGA:Ketahui Ciri-Ciri Orangtua Narsis Agar dapat Melindungi Kesehatan Mentalmu

2. Toner Wajah Alami 

Kategori :