Tahun Ini RIPPDA Kota Bengkulu Ditargetkan Tuntas Dikerjakan

Jumat 13-09-2024,15:43 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Pariwisata Kota Bengkulu menargetkan akan menyelesaikan rencana induk pembangunan daerah (RIPPDA) Kota Bengkulu ditahun ini. 

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Amrullah saat ini sejumlah dokumen dan perencanaan untuk pembuatan RIPPDA tersebut sudah mulai disusun pemerintah kota Bengkulu. 

"Pembuatan RIPPDA ini sebagai salah satu syarat bagi pemerintah daerah dalam mengusulkan sejumlah bantuan pembangunan di bidang pariwisata ke pemerintah pusat. Maka dari itu tahun ini kita kebut pembuatan RIPPDA ini agar ditahun depan kita sudah bisa mulai pengusulan bidang pariwisata di pemerintah pusat," jelasnya. 

Selama ini sejumlah usulan pembangunan di bidang pariwisata di kota bengkulu tak bisa di realisasikan pemeintah pusat salah satunya disebabkan karena kota bengkulu belum memiliki RIPPDA. 

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS Pemkot Bengkulu, Verifikasi Administrasi Diumumkan 14-19 September

BACA JUGA:Job Fair Bengkulu: Lowongan Kerja di Luar Negeri Tinggi Peminat

Didalam RIPPDA ini nantinya akan membuat rumusan pokok-pokok perencanaan kebijakan strategi yang didalamnya mencakup industri, destinasi, pemasaran dan kelembagaan di bidang pariwisata.

Mengingat Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) merupakan dasar pertimbangan dalam penyusunan program pembangunan daerah sektor pariwisata dan dalam penyusunan rencana pengembangan objek wisata secara lebih mendetail. (*)

 

Kategori :