Kenali 9 Minyak Lavender Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Rabu 18-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Tuangkan minyak lavendel ke kapas atau campur dengan minyak pembawa, lalu oleskan ke area yang bermasalah. Minyak lavender juga bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka atau gigitan serangga.

7. Mengobati sakit kepala dan migrain

Minyak lavender dapat membantu meredakan sakit kepala dan migrain dengan memberikan efek menenangkan pada sistem saraf. Menghirup aroma lavender atau mengoleskannya pada pelipis dapat membantu meringankan gejala migrain dalam jangka pendek.

Oleskan beberapa tetes minyak lavender ke pelipis Anda dan pijat dengan lembut. Anda juga bisa menghirup aroma lavender melalui diffuser untuk mempercepat proses relaksasi.

BACA JUGA:Jangan Bawa Perasaan, Bebaskan Diri dari Jerat Friendzone dengan 5 Cara ini

BACA JUGA:Cegah Berbagai Risiko Penyakit, Kenali Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan

8. Menjaga kesehatan rambut

Minyak lavender membantu merangsang sirkulasi darah di kulit kepala sehingga dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu, minyak ini juga dapat mencegah rambut rontok dan mengatasi masalah kulit kepala seperti ketombe.

Campurkan minyak lavender dengan minyak pembawa (seperti minyak kelapa atau minyak jojoba), lalu pijat ke kulit kepala Anda. Biarkan selama 30 menit hingga 1 jam sebelum dibilas.

9. Meningkatkan sirkulasi darah

Minyak lavender membantu meningkatkan sirkulasi darah, membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mendistribusikan oksigen dengan lebih baik ke seluruh tubuh. Ini juga membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan fungsi organ vital.

Campurkan minyak lavender dengan minyak pembawa dan pijat ke tubuh untuk merangsang sirkulasi darah.

BACA JUGA:Ketahui, 5 Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Hari

BACA JUGA:Cegah Berbagai Risiko Penyakit, Kenali Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan

Demikian beberapa manfaat minyak lavender untuk kesehatan. Anda bisa mulai mencoba menggunakan minyak ini sesuai kebutuhanmu. Walaupun diketahui memiliki banyak manfaat, tetapi tidak semua orang pasti cocok dengan minyak satu ini.

Kategori :