Kenali 9 Minyak Lavender Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Rabu 18-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu produk paling berharga dari lavender adalah minyak esensialnya, yang dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Minyak lavender diekstrak dari bunga tanaman Lavandula angustifolia dan telah menjadi salah satu minyak esensial yang paling populer karena sifat terapeutiknya.

Aroma yang menenangkan dari minyak lavender tidak hanya membantu menciptakan suasana relaksasi, tetapi juga mendukung berbagai aspek kesehatan fisik dan mental. 

Mulai dari mengurangi stres dan kecemasan, membantu tidur lebih nyenyak, hingga mengatasi masalah kulit, minyak lavender memiliki spektrum manfaat yang luas. 

BACA JUGA:Agar Nasi Putih Lebih Sehat untuk Tubuh, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengolahnya

BACA JUGA:Sayang Jika Dilewatkan, Ini Dia 8 Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan

Di tengah kehidupan modern yang penuh tekanan, minyak lavender menjadi solusi alami yang aman dan efektif untuk kesehatan secara keseluruhan.

Nah, berikut ini adalah manfaat khasiat minyak lavender untuk kesehatan yang sayang bila dilewatkan:

1. Mencegah radikal bebas 

Minyak lavender memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas penyebab penuaan dini dan beberapa penyakit kronis.

Selain dioleskan, lavender juga dapat dikonsumsi sebagai teh atau suplemen makanan, meskipun konsumsi internal harus dilakukan dengan hati-hati dan dalam pengawasan.

BACA JUGA:Hama Menghambat Pertumbuhan Tanaman, Ini 5 Bahan Dapur yang Ampuh Mengatasinya

BACA JUGA:Ketahui, 5 Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Hari

2. Mengurangi stres dan kecemasan

Minyak lavender dikenal sebagai minyak esensial yang efektif meredakan stres dan kecemasan. Aromaterapi dengan minyak lavender mampu menenangkan saraf, mengurangi stres dan membantu meningkatkan mood.

Kategori :