Total Ada 3.752 Pelamar CPNS di Pemkot Bengkulu, Bersaing Dapatkan 213 Kuota

Kamis 12-09-2024,14:04 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selasa kemarin 10 September 2024, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi ditutup. 

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Informasi dan Disiplin BKPSDM Kota Bengkulu Zul Amri, Kamis 12 September 2024 mengatakan, tercatat ada sebanyak  3.752 pelamar yang sudah mendaftar.

"Iya betul, ada 3.752 pelamar dan untuk saat ini masih tahap penyelesaian verifikasi dan supervisi. Insya allah tanggal 16 September akan kita umumkan hasil seleksi administrasinya, atau paling lambat 19 September," jelasnya. 

Seperti kita ketahui sebelumnya, Pemkot Bengkulu menerima alokasi 213 formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

BACA JUGA:Remaja Putri Dapat Perhatian Khusus Antisipasi Stunting, Pemkot Bengkulu Berikan Tablet Penambah Darah

Kuota CPNS ini diberikan sesuai dengan usulan Pemkot Bengkulu, yang didasarkan pada kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot, terutama karena banyak ASN di posisi strategis yang sudah memasuki masa pensiun.

Pemkot melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) juga telah mengimbau seluruh masyarakat berusia 18 hingga 35 tahun untuk memanfaatkan kesemempatan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Proses seleksi CPNS di wilayah itu sebelumnya telah diumumkan melalui media massa dan juga di website resmi BKPSDM Kota Bengkulu dan Media Center Kota Bengkulu.

Untuk tahapan seleksi CPNS itu sendiri, dimulai dari pendaftaran online, sesuai dengan jurusan dan nantinya akan dilakukan verifikasi faktual syarat pendaftaran seperti ijazahnya dan lainnya.

BACA JUGA:Tidak Taat Bayar Pajak, Mantan Direktur PT Putra Pekal dan Asahi Ditahan Kejati Bengkulu

Jika pendaftar ini dinyatakan lolos verifikasi faktual nantinya akan diberikan nomor pendaftaran guna mengikuti tes dengan sistem computer assisted test (CAT). (*)

Kategori :