Intip 5 Manfaat Selada Romaine untuk Kesehatan, Obat Alami Penderita Insomnia

Kamis 12-09-2024,10:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

2. Mencukupi Kebutuhan Cairan Dalam Tubuh

Untuk mencukupi kebutuhan air bagi tubuh, sebaiknya minum air putih sekitar 7 hingga 8 gelas setiap hari. Namun tak hanya air putih, kebutuhan cairan tubuh juga bisa Anda penuhi dengan mengonsumsi buah atau sayur yang tinggi air, termasuk selada romaine.

Sekitar 95% selada romaine adalah air. Maka tak heran jika mengonsumsinya secara langsung atau diubah menjadi menu makanan lain bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda.

Selain itu, sayuran hijau ini juga mengandung elektrolit yang sebenarnya dibutuhkan tubuh, seperti magnesium, potasium, dan natrium yang dapat mencegah dehidrasi.

BACA JUGA:Bantu Jaga Kesehatan Mata, Kenali 5 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

BACA JUGA:Air Suci Masjidil Haram, Inilaj 5 Manfaat Air Zam Zam untuk Kesehatan

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat selada romaine dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh berasal dari berbagai vitamin dan mineral yang dikandungnya, seperti vitamin C dan folat. 

Nutrisi tersebut berperan penting dalam sel imun agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

4. Menjaga kesehatan tulang

Selada romaine merupakan sumber vitamin K, kalsium, dan fosfor yang baik yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dengan menjaga kesehatan tulang sejak dini, risiko terjadinya osteoporosis pun berkurang.

Selain itu, kalsium pada selada romaine berperan penting dalam pembekuan darah serta menjaga fungsi otot dan saraf agar dapat berfungsi maksimal.

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Sayur Asparagus Untuk Kesehatan, Rendah Kalori Cocok Untuk Menu Harian

BACA JUGA:Kenali 5 Penyebab Gigi Hitam pada Anak, No. 5 Bisa Disebabkan Karena Trauma

5. Membantu Anda tidur lebih nyenyak

Manfaat selada romaine untuk tidur lebih nyenyak telah banyak dipopulerkan dan diperbincangkan di jejaring sosial. Dikatakan bahwa meminum selada romaine sebelum tidur akan membantu Anda tidur lebih cepat dan nyenyak.

Kategori :