Pemkot Bengkulu Bangun 3 Puskesmas, Target Selesai Akhir Desember

Senin 09-09-2024,16:14 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada APBD tahun ini dengan suntikan dana alokasi khusus (DAK) pemerintah pusat, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu mendapatkan anggaran Rp13 miliar untuk pembangunan tiga pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kota Bengkulu.

Ketiga Puskesmas tersebut yakni Rp9 miliar pembangunan gedung Puskesmas Penurunan, Rp2 miliar pembangunan ruang Puskesmas Lingkar Barat dan Rp2 miliar pembangunan ruang Puskesmas Padang Serai. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Joni Haryadi Tabrani mengatakan saat ini pekerjaan proyek pembangunan Puskesmas tersebut sudah dimulai sejak bulan lalu dan ditargetkan tuntas sebelum akhir Desember tahun ini. 

BACA JUGA:TPS Liar Semakin Marak, Pemkot Bengkulu Kembali Galakkan Program OTT Sampah

"Insyallah kita optimis pembangunan Tiga Puskesmas tersebut dapat selesai tepat waktu sesuai target yang sudah disusun dengan pembangunan ruang dan gedung ketiga Puskesmas ini. Pemerintah Kota berharap pelayanan kesehatan di masyarakat dapat lebih meningkat," jelasnya. 

Setelah pembangunan ini, ketiga puskesmas juga akan diminta menyelesaikan berkas untuk peningkatan status menjadi Badan Layanan Umum Daerah. 

Setelah status ditingkatkan, diharapkan Puskesmas dapat lebih berkembang dari segi fasilitas dan pelayanan sehingga tak lagi bergantung pada anggaran daerah. (*)

 

Kategori :