Ketahui, 5 Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Hari

Selasa 10-09-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kesehatan tubuh merupakan suatu hal yang mahal dan harus dijaga semaksimal mungkin oleh pemilik tubuh. Salah satunya adalah memastikan tubuh tercukupi vitamin setiap harinya.

Mengonsumsi vitamin mempunyai banyak manfaat seperti meningkatkan imunitas tubuh, menyehatkan tubuh, mencegah berbagai penyakit, dll.

Ada banyak vitamin berbeda yang dibutuhkan orang untuk hidup lebih sehat. Berikut berbagai vitamin yang dibutuhkan tubuh dan sumber terbaik untuk mendapatkannya.

1. Vitamin A

Vitamin A merupakan vitamin yang mempunyai kemampuan menjaga kesehatan mata, menunjang pertumbuhan dan melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Vitamin ini bisa Anda dapatkan dari berbagai sayuran dan buah-buahan berwarna cerah seperti oranye dan kuning.

BACA JUGA:Manfaat Pemberian Pupuk Kompos, Mampu Meningkatkan Pertumbuhan Tanaman

BACA JUGA:Lebih Bahagida dan Berumur Panjang, Ini Dia Manfaat Menjadi Orang Vegetarian yang Perlu Diketahui

Sumber vitamin A terbaik berasal dari wortel, bayam, paprika merah, minyak ikan, telur, dan yogurt. Kebutuhan vitamin A harian pada wanita adalah 700 mikrogram, sedangkan pada pria sebesar 900 mikrogram.

2. Vitamin B

Vitamin B berperan penting dalam tubuh, namun tubuh tidak dapat memproduksi vitamin B sendiri. Artinya, Anda perlu mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin B.

Fungsi vitamin B adalah mengubah makanan menjadi energi dan berperan dalam mengendalikan kolesterol. Meski setiap vitamin B kompleks menawarkan manfaat yang berbeda-beda, Anda tetap membutuhkan vitamin tersebut.

Pasalnya, tubuh membutuhkan vitamin B untuk mengubah makanan menjadi energi, agar organ-organ di dalamnya dapat bekerja dengan baik. Telur, nasi merah, kerang, kepiting, dll. merupakan sumber vitamin B.

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Kambing Air, Penjaga Kestabilan Karir

BACA JUGA:Ingin Rezeki Seret Menjadi Lancar, Habib Syech Bagikan Amalannya

3. Vitamin C

Kategori :