Meskipun Gaji Sudah Besar, Namun Rumah Tangga Berantakan, Ustaz Nuzul Dzikri Jelaskan Penyebabnya

Minggu 08-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Pastikan bahwa pekerjaan atau usaha tersebut dilakukan dengan niat yang tulus untuk mendapatkan ridha Allah SWT.

Dengan niat yang benar dan melibatkan Allah dalam setiap langkah, rezeki yang diperoleh akan menjadi berkah dan memberikan dampak positif dalam kehidupan, termasuk dalam keharmonisan rumah tangga.

"Coba evaluasi, masuknya karena Allah apa tidak? Masuknya dengan meminta pertolongan kepada Allah atau tidak? Anda istikharah gak waktu masuk itu? Atau doa gak?" kata Ustaz Nuzul Dzikri.

Oleh karena itu, saat memulai pekerjaan atau bisnis, penting untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut memenuhi kriteria halal dan tidak melanggar syariat.

Selain itu, memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk meminta keberkahan dalam usaha dan pencarian nafkah sangatlah penting.

Doa ini dapat membantu memastikan bahwa rezeki yang diperoleh tidak hanya halal tetapi juga berkah, serta mendatangkan kebaikan dan keberuntungan dalam kehidupan dan rumah tangga kita.

BACA JUGA:Bisa Menghapus Dosa Satu Keluarga, Ustaz Adi Hidayat: Baca Ayat Ini Usai Sholat Tahajud

BACA JUGA:6 Tanggung Jawab Suami sebagai Kepala Keluarga, Berikut Penjelasannya dalam Pandangan Islam

"Atau karena gara-gara income-nya besar, lalu kita tergiur? Bahkan sekali doa pun kita lupa panjatkan kepada Allah SWT," demikian Ustaz Nuzul Dzikri.

Itulah penjelasan Ustaz Nuzul Dzikir terkait dengan gaji yang sudah besar namun keluarga berantakan. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :