Pendaftaran CPNS Kabupaten Mukomuko Resmi Diperpanjang, Simak Jadwal Terbaru!

Jumat 06-09-2024,18:55 WIB
Reporter : Endi
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabar baik bagi para calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Mukomuko! Jadwal pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diperpanjang hingga 10 September 2024. 

Langkah ini diambil oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang ingin bergabung menjadi bagian dari aparatur sipil negara.

Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si, mengungkapkan perpanjangan ini dilakukan untuk mengakomodasi para pelamar yang mengalami kendala teknis saat mendaftar. 

"Berdasarkan surat Kepala BKN Nomor 5419/B-KS.04.01/SDK/2024, proses pendaftaran CPNS diperpanjang hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pelamar yang belum menyelesaikan pendaftaran karena kesulitan teknis, seperti pembelian dan penggunaan materai elektronik atau e-meterai," jelas Wawan, dikonfirmasi pada Kamis, (5/9/2024). 

Namun, Wawan,  mengingatkan agar para pelamar tidak menunggu hingga detik-detik terakhir untuk mendaftar. 

BACA JUGA:RSUD Mukomuko Segera Buka Poliklinik Ginjal dan Hipertensi, Perkuat Layanan Kesehatan Masyarakat

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Mukomuko Belum Capai Standar Provinsi, Petani Tetap Berharap Kenaikan

"Kami sangat menyarankan pelamar untuk segera menyelesaikan proses pendaftaran dan tidak menunggu hingga batas waktu terakhir. Ini untuk menghindari masalah teknis atau kendala lain yang mungkin muncul," tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko membuka 150 formasi CPNS untuk tahun 2024. Formasi ini terdiri dari 75 posisi untuk tenaga kesehatan dan 75 posisi untuk tenaga teknis, termasuk lima formasi khusus bagi penyandang disabilitas. Posisi untuk penyandang disabilitas mencakup berbagai bidang seperti Auditor Ahli Pratama, Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Ahli Pratama, Penata Kelola Bangunan Gedung dan Kawasan Permukiman Ahli Pratama, Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Pertama, dan Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama.

Perpanjangan ini disambut baik oleh banyak pihak, terutama para pelamar yang sempat terkendala dalam memperoleh e-meterai untuk kebutuhan pendaftaran. 

“Kami memahami bahwa beberapa pelamar mengalami kesulitan teknis. Oleh karena itu, perpanjangan ini adalah upaya kami untuk memastikan semua pelamar memiliki kesempatan yang sama,” kata Wawan.

BACA JUGA:Mukomuko Tingkatkan Status 2 PAUD Swasta Jadi Negeri, Dorong Pendidikan Berkualitas untuk Anak Usia Dini

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Usulkan Pembangunan Irigasi di 20 Titik untuk Cegah Alih Fungsi Sawah Jadi Kebun Sawit

Berikut Jadwal Lengkap Seleksi CPNS Kabupaten Mukomuko 2024

- Pengumuman Seleksi: 19 Agustus - 10 September 2024

Kategori :