Blusukan Dukcapil Kota Bengkulu ke Sekolah-sekolah Percepat Anak Dapatkan E-KTP

Jumat 06-09-2024,14:54 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Melalui program jemput bola, Dukcapil Kota Bengkulu secara signifikan mempercepat anak-anak yang baru berusia 17 tahun langsung mendapatkan E-KTP.

Mobil Dukcapil Keliling (Dukling) yang merupakan inovasi dibidang pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu terus digalakkan menyesar sekolah-sekolah hingga warga dengan kategori lansia hingga yang mengalami ganguan jiwa. 

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar lebih mudah dan efisien dalam mengurus dokumen kependudukan serta arsip catatan sipil. Ini juga satu-satunya inovasi Disdukcapil yang terbilang sukses. 

BACA JUGA:Dinas Damkar Kota Bengkulu Tangani 2-3 Kasus dalam Sehari, Mulai Intensifkan Patroli

Hari ini, Jumat 06 September 2024 Dukling Dukcapil sasar Sekolah Menegah Atas (SMA) 9 Kota Bengkulu untuk melakukan perekaman E-KTP para siswa. 

Ungkap Kepala Dukcapil Widodo, setiap tahunnya Dukcapil melakukan program rekaman Keliling ke masyarakat yang membutuhkan dan sekolah-sekolah.

Dalam melaksanakan program rekaman keliling tersebut, pihaknya bekerja sama dengan pihak terkait.

"Kita selalu bekerja sama dengan pihak pihak terkait termasuk kepala sekolah yang sudah kita koordinasikan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan perekaman," jelasnya.

BACA JUGA:Nasdem Usulkan Riduan Jadi Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu

Kemudian Widodo juga menjelaskan, percepatan perekaman E-KTP ini sebagai langkah tepat agar saat mendekati Pilkada 2024 nanti, seluruh masyarakat sudah bisa menggunakan hak suaranya.

Kemudian, Widodo juga memastikan ketersediaan blangko KTP elektronik (e-KTP) bagi pemilih pemula menjelang Pilkada 2024 aman. (*)

 

Kategori :