Amalan Pelunas Hutang, Habib Novel Alaydrus Sarankan untuk Diamalkan Secara Istiqomah

Kamis 05-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Berbagai cara dapat dilakukan untuk melunasi hutang yang telah menumpuk dengan jumlah yang besar.

Kali ini, ada amalan pelunas hutang yang sangat penting untuk diketahui dan dihafalkan, yang telah diajarkan oleh Habib Novel Alaydrus.

Habib Novel Alaydrus menyampaikan bahwa amalan pelunas hutang ini harus dilakukan dengan penuh kesungguhan.

BACA JUGA:Jangan Sampai Lupa! Bila Tak Membaca Kalimat Ini Doa Kita Tak Terkabul, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Selain Sedekah, Ustaz Abdul Somad Sarankan Ini, Agar Rezeki Seperti Para Raja-raja

Hal tersebut disampaikan Habib Novel Alaydrus dalam suatu kajian yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Novel Muhammad Alaydrus

"Niatkan betul (lunaskan hutang), amalkan betul. Karena siapa yang berniat melunaskan hutangnya, maka Allah yang akan melunaskan hutangnya," pesan Habib Novel Alaydrus.

Dikisahkan bahwa amalan pelunas hutang ini diberikan langsung oleh Nabi Muhammad SAW kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu.

Suatu hari, seorang budak datang kepada Sayyidina Ali dan mengadu bahwa ia ingin menebus dirinya dari tuannya jika ia dapat mengumpulkan uang yang diminta.

Namun, karena budak tersebut tidak memiliki harta, ia memohon bantuan kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu.

Sayyidina Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu tidak dapat memberinya uang, tetapi ia memberikan pengetahuan yang langsung diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Sudah Terlanjur Terjerumus dalam Riba, Ustaz Abdul Somad Bagikan Cara untuk Bertaubat

BACA JUGA:Apakah Pelaku Syirik Bisa Masuk Surga, Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

"Mau nda diajarkan beberapa kalimat yang diajarkan langsung dari Nabi Muhammad Sallahu Alai Muhammad. Seandajinay kamu punya hutang setinggi gunaung, maka Allah akan melunaskan hutangmu," kata Habib Novel Alaydrus sambil menceritakan kisah tersebut.

Dengan mengamalkan amalan pelunas hutang ini, Allah akan melimpahkan rezeki dari segala arah untuk membantu kita melunasi hutang-hutang.

Kategori :